Komitmen Polres Jombang Dukung Percepatan Ekonomi di Momen Hari Bhayangkara Ke-78

  • Whatsapp

Jombang – Polres Jombang berkomitmen mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di momen Hari Bhayangkara Ke-78. Komitmen tersebut demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi yang membacakan sambutan Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto saat Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Alun-alun Jombang, Senin (01/07/2024).

Upacara ini dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah, PJU Polres dan Kapolsek Jajaran. Sedangkan pasukan upacara antara lain Deputasi Perwira, TNI, Gabungan Staf Polres dan Polsek, Latja Taruna Akpol dan Latja Bintara, Dishub, Satpol PP serta gabungan Ormas.

Pada amanatnya sebagai inspektur upacara, Kapolres Jombang berpesan agar seluruh insan Bhayangkara untuk berkomitmen mendukung percepatan transformasi ekonomi. Hal itu selaras dengan tema Hari Bhayangkara Ke-78 ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’.

“Dengan semangat tema Hari Bhayangkara diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung kecepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ucapnya.

Masih menurut Kapolres, Polri senantiasa diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Jawa Timur. Hari Bhayangkara ini merupakan momentum untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam peringatan ini tidak hanya merayakan hari jadi, tetapi semua komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat tahun 2024 menjadi sejarah perjalanan Bhayangkara di tengah pesta demokrasi Indonesia.

Untuk itu, Polda Jawa Timur bersama TNI penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat lainnya seperti stakeholder yang lain berjuang mengawal proses demokrasi dan menjaga kebersamaan persatuan serta kesatuan bangsa.

“Syukur alhamdulillah Pemilu 2024 di Jawa Timur berhasil terselenggara dengan aman dan tentram. Suasana serta iklim demokrasi tetap terjaga karena kita memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia maju atas berbagai pelaksanaan tugas,” terangnya.

Apalagi, lanjut Kapolres, masyarakat menilai positif terhadap citra Polri sebesar 73,1% berdasarkan survei. Ini merupakan bukti nyata bahwa upayanya dalam mewujudkan Polri yang presisi dalam mendapatkan hati di masyarakat.

“Hal ini menjadi motivasi bagi semua untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Selain itu, Polri juga telah sukses menjaga arus mudik di tahun ini mencapai 94%. Keberhasilan itu menjadi kepuasan masyarakat selama arus mudik lebaran.

Dikatakan Kapolres, kepercayaan dari masyarakat menjadi modal agar tetap kondusif, mengingat sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Perlu disadari, bahwa mewujudkan Indonesia merupakan tantangan ke depan semakin kompleks dan tidak menentu.

“Untuk itu, Jajaran Polres Polda Jawa Timur beserta segenap komponen masyarakat Jawa Timur terus berkomitmen untuk terus belajar beradaptasi melakukan pembenahan berkelanjutan. Sehingga Polri tetap memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta memastikan semua aspek keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik, sehingga iklim investasi di Jawa Timur akan semakin kondusif,” pungkas Kapolres.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait