KOMSOS Babinsa Koramil 04/Lhoong

  • Whatsapp

Aceh Besar– Dalam melaksanakan tugas pokok kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Anggota Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/BS Serma Sugianto Babinsa Gampong Glee Bruek selalu rutin melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan membaur bersama elemen masyarakat dan warga di Gampong Glee Bruek Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar. Jum’at (20/11/2020).

Sebagai bentuk kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/BS Serma Sugianto dalam mendekatkan diri dengan warga binaannya selalu melakukan silaturahmi dan membaur bersama warga masyarakat di wilayahnya.

Sebagai Babinsa harus dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan suatu permasalahan.

Dengan rutin mengadakan Komsos, kita akan mengerti perkembangan keamanan di wilayah tugas. Selain itu dengan rutin berkeliling menyambangi warga, kita akan mudah mendapatkan informasi baik keluhan masyarakat, ataupun informasi lain yang bisa untuk kepentingan pertahanan,” ujar Serma Sugianto

Dan sebagai Aparat Teritorial (Apter) Babinsa harus selalu bersinergi dengan masyarakat dan baik-baik dengan masyarakat.

“Babinsa dengan warga lebih baik secara langsung berkomunikasi dan bertatap muka, hasilnya akan lebih efektif karena bisa mendapat informasi serta permasalahan yang ada di lingkungan para warga, sehingga nantinya Babinsa bisa langsung mendapatkan informasi yang akan dilaporkan kepada Komandan Koramil sebagai bahan pertimbangan mengenai situasi di Desa binaannya,” ungkap Serma Sugianto. r/(BR).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait