Menteri Edhy Tegaskan Bisnis Kelautan dan Perikanan Tak Kenal Covid-19

  • Whatsapp

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan bahwa prospek pasar produk kelautan dan perikanan di masa datang menunjukkan pangsa yang terus meningkat. Diakuin, proyeksi ini sedikit di luar perkiraannya.

Sebelumnya ia sempat menilai sektor bisnis kelautan dan perikanan akan tersungkur akibat pandemi Covid-19. Ternyata, kekhawatiran ini mulanya muncul gara-gara nelayan udang memohon keringanan padanya agar produk mereka dibeli dengan harga pokok tidak ada keuntungannya.

“Faktanya sekarang, rata-rata mereka sudah mengantongi untung Rp 20 ribu per kg udang dengan ukuran 40 ekor per kg. Ini menunjukkan bahwa potensi ini tidak mengenal penyakit Covid-19. Kenapa? boleh restoran, warung tutup, boleh negara lockdown, tapi rakyatnya tetap akan butuh makan,” ” kata Menteri Edhy dalam sesi teleconference.

Menurut dia, pandemi Covid-19 memang memberikan ujian kepada warga Indonesia agar bisa bertahan di tengah masa krisis. Tapi di sisi lain, hal tersebut dapat jadi momentum untuk membangkitkan ekonomi di sektor perikanan dan kelautan,

“Belum lagi dari sektor manfaat ke dalam negeri, bagaimana kalau kita bisa memproduksi sektor ini kemudian dioptimalkan dalam negeri,” ujar Menteri Edhy.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait