Komsos Merupakan Program Kerja Paldam Iskandar Muda

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com- Komsos merupakan program kerja Paldam Iskandar Muda ini sebagai misi untuk menjalin silaturrahim, hal tersebut disampaikan oleh Kapaldam Iskandar Muda, Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko, Kamis-28-04-2016.

Menurutnya, Kegiatan Komsos ini merupakan program kerja yang sudah di kedepankan oleh paldam IM, dengan tujuan untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat dan membahas tentang situasi keamanan.

Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan komponen masyarakat, Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat di Mako Paldam IM, Banda Aceh.

Kapaldam IM, menambahkan kegiatan ini hanya komunikasi sosial dan merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positifdan untuk membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas serta fungsi masing-masing.

Melalui Komsos ini, Kolonel Cpl Arif, mengharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah, ujarnya.

Dia menambahkan, menyangkut perkembangan lingkungan strategis global, yang diketahui bersama masih didominasi oleh isu-isu perkembangan politik, ekonomi global, terorisme, demokratisasi, lingkungan hidup, dan perperangan antar Negara.

Kapaldam mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan yang diakibatkan dari pengaruh, proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *