Kondisi Istri Almarhum Pasien Corona Yang Meninggal, Membaik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Istri almarhum pasien Corona yang meninggal di sebuah rumah sakit di Solo, XX (52) dirujuk dari RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ke RSUD Propinsi dr Soedhono Madiun.

Meski saat dirujuk kemarin Jumat kondinya batuk, demam tinggi dan sesak nafas, kini telah membaik.

Menurut Direktur RSUD dr Soedhono Madiun, dr Bangun Trapsila, secara klinis, status pasien sebelumnya adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP), kini dinaikkan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Yang bersangkutan adalah istri pasien yang dinyatakan positif terkena Virus Corona dan meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Kota Surakarta (Solo). Setiba disini, langsung dibawa ke ruang isolasi yang sudah disiapkan. Karena yang bersangkutan punya riwayat kontak dengan pasien terkena Virus Corona,” jelasnya, Sabtu 14 Maret 2020.

Sabtu pagi, lanjutnya, langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh. Hasilnya, batuk, demam dan sesak nafas berkurang. Begitu juga foto thorax pada kedua paru-parunya, normal.

“Sebab yang bersangkutan punya riwayat kontak dengan orang positif terkena Virus Corona. Hasil, laboratorium tunggu dalam 3-5 ke depan, ya,” pungkasnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait