KONI Jatim Tunjuk Mantan Sekda Kota Malang Caretaker

  • Whatsapp
Foto : ( Tengah) KONI Jatim M Nabil Bersama Wasto Caretaker saat menerima SK
Foto : ( Tengah) KONI Jatim M Nabil Bersama Wasto Caretaker saat menerima SK

Kota Malang, beritalima.com | Setelah gagal melakukan Musyawarah olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Malang, Jawa Timur pada tahun 2022 lalu, dan masa kepengurusan KONI sudah habis pada Desember 2022, kini KONI Jawa Timur dikabarkan telah menunjuk Caretaker untuk melaksanakan Musorkot Luar Biasa (LUB) yang dimandatkan sebagai Ketua Wasto Mantan Sekda Kota Malang.

“Sehingga saya ditunjuk KONI Jatim, sebagai Karateker untuk melakukan Musorkot Lub, dan mulai besok proses akan kita susun,” ujar Wasto Kepada beritalima.com Senin 09/01/23.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penunjukan pejabat sementara (Caretaker) berdasarkan SK nomor Nomor : 821.2/ SK.04/601.1/2023. Sehingga Musorkot direncanakan pada akhir bulan ini, dan akan segera mungkin dilakukan penjaringan kembali calon ketua KONI Kota Malang.

“Jadi kami akan melakukan penjaringan kembali, yang 5 calon kemarin digagalkan. Dan kami mulai besok akan segera melakukan penyusunan panitia penjaringan, dan calon calon ini boleh dari cabor cabor ketua cabor. Siapa yang mau mencalonkan silahkan dari situ nanti akan ter ketahui siapa-siapa yang mencalonkan sebagai calon ketua,” ungkapnya.

Untuk itu, imbuh Wasto Musorkot harus segera dilakukan hingga terpilih ketua definitif, kemudian siapapun nanti yang akan terpilih, harus segera melakukan persiapan untuk Porprov.

“Ini Kabupaten/ Kota sudah mulai persiapan Porprov, jadi nanti ketua terpilih definitif harus segera melakukan persiapan,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, soal beberapa LPJ cabor yang belum selesai tak perlu khawatir. Pasalnya, pihak Caretaker akan membantu menyelesaikan LPJ dengan meminta SKPD di Pemkot Malang membantu bagaimana cara menyelesaikan LPJ tersebut.

“Karena pengurus cabor ini, adalah tugasnya ngurusi atlet atlet, tidak mungkin pengurus cabor ini bisa selasai ngurusi LPJ, jadi nanti kami akan minta bantuan kepada SKPD terkait untuk membantu bagaimana cara cepat agar LPJ cabor selesai,” tutupnya. [Red/San]

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait