KONI Surabaya Sahkan Tiga Cabor Sebagai Anggota

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- KONI Surabaya, mengesahkan tiga cabang olahraga (Cabor) sebagai anggota, Tiga Cabor itu masing masing Kick Boxing Indonesia (KBI) Surabaya, Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Surabaya dan Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Surabaya.

Ketiga cabor ini telah disahkan sebagai anggota baru dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 KONI Kota Surabaya yang digelar di BG Junction, Sabtu (28/11/2020), lalu.

“Dengan disahkannya KBI, Persambi dan Ferkushi sebagai anggota baru KONI Kota Surabaya, saya berharap ketiga cabang olahraga ini bisa mengangkat nama Kota Surabaya dengan berprestasi di kejuaraan-kejuaraan yang diikuti, khususnya pada PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim tahun 2022,” kata Ketua Umum KONI Kota Surabaya, Hoslih Abdullah, Senin (30/11/2020), kemarin,

Selain itu, dengan disahkannya ketiga cabor tersebut, maka kini anggota KONI Kota Surabaya yang semula mempunyai 45 cabor, menjadi 48 cabor. Namun, dari jumlah 45 cabor, yang hadir dalam RAT hanya 39 cabor.

Enam cabor sisanya absen, yakni IKASI, PGSI, Gabsi, Perkemi, Perpani dan Perwosi.

“Meski demikian, RAT tetap berjalan karena sudah memenuhi quorum,” terangnya.

Selain mengesahkan tiga cabor sebagai anggota baru, RAT yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) itu juga menyepakati adanya beberapa keputusan. Diantaranya adalah mempertahankan gelar juara umun pada PORPROV VII-2022. Sebab, sejak PORPROV-I 2007 hingga PORPROV VI-2019, Surabaya selalu tampil sebagai juara umum.

Untuk Puslatcab, Piala Wali Kota Surabaya, Piala KONI Kota Surabaya dan lainnya, RAT memutuskan agar dapat dilaksanakan awal tahun 2021.

“Diputuskan pula agar tahun 2021 dapat diselenggarakan PORKOT sesuai ketentuan UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pengkot KBI Surabaya saat ini dipimpin Yudhi Sumirto. Yudhi terpilih sebagai Ketua Umum pada 2019. Bahkan, olahraga ini sudah ikut eksibishi dalam Porprov VI- 2019. Saat itu kick-boxing meraih 2 medali emas dari kelas 57 kg dan 50 kg.

Untuk Pengkot Persambi Surabaya, Ketua Umum dijabat Fadjar Budianto. Sedang Pengkot Ferkushi Kota Surabaya dipimpin Ade Warokka. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait