KONI Tator Seleksi Cabang Atlet Hadapi Porda

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Menjelang menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang berlangsung di Kabupaten Pinrang 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Tana Toraja memantapkan diri mempersiapkan sejumlah cabang Olahraga yang ada.

Data atlet Cabang Olahraga Kabupaten Tana Toraja yang telah lolos seleksi Pra Perda XVI 2017 Propinsi Sulawesi Selatan ( Sul-Sel ), seperti Cabang Olahraga, Atletik lolos 15 orang, Cabang Olahraga Tinju lolos 12 orang, Olahraga Renang 12 orang, Cabang Olahraga Taekwondo 7 orang, Cabang Olahraga Karate 5 orang dan Tenis Meja 8 orang.

Sementara Catur lolos dalam seleksi Pra Porda tersebut 4 orang, Sepak Takrow 12 orang, Bola Sodok 3 orang, Panahan 3 orang dan Bridge lolos dalam cabang olahraga tersebut 12 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua bidang Pembibitan dan Pembantu Bakat, Hendrik PM, S.Pd, menjelang menghadapi Porda 2018 di Kabupaten Pinrang berbagai langkah dan upaya telah dilakukan termasuk melakukan seleksi data atlet menjelang menghadapi Porda nanti.

” Kesiapan atlet dari Kabupaten Tana Toraja kita telah lakukan seleksi dan telah dinyatakan lolos seleksi Pra Porda dalam menghadapi Porda 2018 nanti,” jelas Hendrik, Jumat (26/1).

Sementara ditempat terpisah diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Tana Toraja, Laurel Andi Lolo, Cabang Olahraga binaan KONI khususnya Atlet usia dini seperti Karate, Atletik, Catur, Taekwondo Indonesia dan Tenis Meja menjadi perhatian khusus yang merupakan cabang Olahraga binaan KONI Tana Toraja pada usia dini.

Sementara ungkap Laurel kembali, Cabang Olahraga seperti Renang, Sepakbola dan Tinju masih mendatangkan Atlet dari luar daerah Tana Toraja tetap mendapatkan pembinaan dari KONI.

” Kedepan ada pembinaan dari KONI terhadap Atlet usia dini dari SD dan SMP akan dilakukan work shop peningkatan dan penyegaran pelatih dan wasit dari guru-guru olahraga serta melengkapi peralatan Atlet,” kata Ketua KONI Tana Toraja. (Tim).

Keterangan foto : Ketua KONI Kabupaten Tana Toraja, Laurel Andi Lolo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *