Konsisten TNI dukung Swasembada Pangan di Aceh

  • Whatsapp

 ACEH BESAR, Beritalima – Kepedulian TNI kepada petani dalam mengolah area persawahan sangat besar, sebagaimana dilakukan oleh Koramil 08/Kuta Baro yaitu meminjamkan mesin pompa air untuk membantu mengairi area persawahan yang mengalami kekeringan, tepatnya di Desa Lamroh dan Desa Aron Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar, Rabu (05/07/17).

 

Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno melalui via telephone menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan konsistensi TNI dalam rangka upaya mendukung program pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan Nasional khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

 

“Sebagaimana diketahui, bahwa TNI telah bekerjasama dengan Pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan, dalam hal ini kami bekerja sama dengan pihak pertanian membantu petani, agar dapat meningkat hasil produksi padi di wilayah,” terang Danramil.

 

Danramil juga menyampikan saat ini wilayah Kecamatan Kuta Baro rata-rata area persawahan sedang mengalami krisis air, hal tersebut disebabkan karena faktor cuaca akhir-akhri ini jarang turun hujan, untuk itu, Koramil memberikan pinjaman mesin pompa air untuk mengatasi kekurangan permasalahan tersebut.

 

“Memang akhri-akhir ini area persawahan di wilayah Kecamatan Kuta Baro sedang mengalami krisis air. Oleh karena itu, kami membantu para petani dengan meminjamkan mesin pompa air, menyedot air dari sumber air yang ada, untuk dialiri ke area persawahan yang mengalami kekeringan,” jelas Kapten Inf Mutrisno.

 

Salah seorang Petani mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil yang telah bersedia memberikan pinjaman mesin pompa air.

 

“Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Koramil yang telah memberikan pinjaman mesin pompa air, sehingga dapat membantu meringankan para petani untuk mengairi area persawahan yang saat ini mengalami kekeringan,” ucapnya,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *