Koramil 0820 Tongas, Forkopimka Tebar 4000 Bibit Ikan

  • Whatsapp

PROBOLINGGO beritalima.com – Anggota Koramil 0820/05. sertu Burhan yang sehari harinya bertugas sebagai Babinsa desa Curah dringu pada hari Senin (27/03/2017) 08.00 (WIB) sampai dengan selesai turut mendampingi Forkopimka kecamatan Tongas dalam rangka kegiatan penaburan bibit ikan kerapu sebanyak 4000 bibit bertempat di pantai Bahak desa Curah dringu kecamatan Tongas Kab probolinggo.

Camat Tongas kepada beritalima.com .mengatakan
Kegiatan penaburan bibit ikan kerapu merupakan kepedulian pemerintah daerah ,

“Dalam hal ini Dinas perikanan kabupaten Probolinggo, bekerjasama dengan masyarakat nelayan pesisir pantai Bahak desa Curah dringu dengan tujuan untuk mengembang biakkan kembali ikan kerapu yang dirasakan oleh masyarakat nelayan dungun yang semakin langka,” Tandasnya.

Penaburan benih ikan kerapu yang dilepas dilaut dengan menggunakan 15 perahu sampan atau boat milik masyarakat nelayan yang jaraknya satu mil dari bibir pantai desa Curah dringu.Tidak ketinggalan pula Camat Tongas, Kadis Perikanan kabupaten Probolinggo, Kepala Desa,Babinsa setempat mengajak masyarakat nelayan untuk serta pada kegiatan yang hadir 50 orang pada acara tersebut secara bersama-sama mereka menaburkan benih ikan kerapu dilaut lepas.

Wargapun menyambut antusias kegiatan ini.salah satu warga mengungkapkan,

“Mudah-mudahan diberikan berkah oleh yang Maha Kuasa sehingga apa yang di upayakan ini bermanfaat,”Pungkasnya.(aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *