Koramil,BPBD Bersama Masyarakat Giatkan Kerja Bhakti

  • Whatsapp

PROBOLINGGO. Beritalima.com
Koramil 0820/05 Tongas bersama dengan badan penaggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Probolinggo. mengajak masyarakat Pada hari Rabu tanggal 15/03/ 2017 pkl 07.00 WIB.Untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan tanggul darurat yang terbuat dari karung berisikan pasir untuk menopang bantaran aliran sungai pasca banjir di dusun pilang kacir desa Tanjung Rejo kecamatanTongas Kabupaten probolinggo beberapa waktu lalu.

Kepada beritalima.com Danramil Tongas Kapten Infantri Buadi mengatakan,
“Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan ,untuk mengatasi kesulitan yang di alami oleh warga dusun pilang kacir yang terkena banjir. khusus nya masyarakat Desa Tanjungrejo “,tandasnya.
Pada kegiatan ini Danramil Tongas juga turun langsung guna membantu pelaksanaan dilapangan dengan didampingi koordinator BPBD kabupaten Probolinggo.
Sementara koordinator BPBD kabupaten Probolinggo menyampaikan bahwa,” pembuatan tanggul darurat direncanakan 1000 meter namun untuk hari ini kita baru dilaksanakan 200 meter. untuk berikutnya kami akan koordinasi lagi dengan Muspika setempat,” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Muspika serta kurang lebih 120 orang yang terdiri dari unsur TNI Koramil Tongas, Polsek, BPBD kabupaten Probolinggo, satpol PP Tongas, Perangkat Desa dan masyarakat setempat. semua membaur menjadi satu saling bahu membahu, bergotong royong.
Sementara warga setempat yang enggan di sebutkan namanya mengatakan,”

Ini yang harus tetap terjaga di mata masyarakat sebagai alat pemersatu bangsa .hidup berdampingan yang penuh kerukunan dan kabinekaan.saya sebagai masyarakat di sini merasa terbantu dengan kegiatan ini,dan saya berterima kasih,” pungkasnya.(aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *