KOREM 152/Babullah Gelar Lomba Menembak

  • Whatsapp
????????????????????????????????????

Ternate,24 September 2016

Autentifikasi. Nomor :B/027-PEN/IX/2016

KOREM GELAR LOMBA MENEMBAK

Ternate (24/09), Dalam rangkaian menyambut HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke-38, Korem 152/Babullah menggelar lomba tembak dan kegiatan tembak eksekutif yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Malik Malan Kel. Tubo Ternate Utara. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut pada hari pertama diselenggarakan lomba menembak dengan kategori Umum dan TNI/Polri dengan menggunakan senapan laras panjang dan pistol dengan system tunggal dan beregu adapun hasil perlombaan antara lain pada Kelompok umum Sdr. Aprianto keluar sebagai juara pertama kategori umum dan Tim 4 FKPPI juara pada kategori beregu, sementara itu pada kelompok TNI/Polri Pratu Safii menjuarai kategori perorangan dan Tim Yonif 732/Banau pada kategori beregu.

????????????????????????????????????

Kemudian pada hari kedua yaitu kegiatan menembak eksekutif yang turut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, LC, Ketua DPRD Malut Alien Mus, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Zulkanain Adinegara, Kabinda Malut, Ketua FKPPI Malut,  Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, S.Ip, Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar, Pejabat Utama Polda Malut, Para Dansat/Kabalak serta Kasi/Pasi jajaran Korem 152/Babullah, Para pimpinan lembaga Pemerintah, BUMN dan Swasta se-Malut. Kegiatan sendiri yang berlangsung secara santai namun tetap memperhatikan faktor keamanan melalui prosedur menembak yang telah ditetapkan, pada gelombang pertama Gubernur Malut, Kapolda, Ketua DPRD dan Ketua FKPPI melakukan kegiatan menembak, Nampak antusias dari Gubernur Malut, Ketua DPRD dan Ketua FKPPI yang memperhatikan instruksi dari pendamping ketika melakukan tembakan hingga proyektil melesat dari laras pistol G2 Buatan Pindad menuju sasaran lesan dan plat baja. Seolah tidak mau kalah perwakilan awak mediapun turut diberikan kesempatan untuk menjajal salah satu alutsista terbaik buatan dalam negeri yang telah menjuarai berbagai ajang tingkat Internasional tersebut.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan menembak dibagi menjadi 2 hari dimana pada hari pertama merupakan perlombaan menembak perorangan dan beregu dan pada hari kedua ini adalah menembak eksekutif yang merupakan bagian dari pengenalan salah satu alutsista terbaik yang dimiliki TNI, kegiatan menembak ini juga dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan kemampuan menembak merupakan salah satu keterampilan pendukung dalam Bela Negara. adapun tujuan kegiatan ini selain untuk menyambut HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke-38 Tahun 2016 juga untuk mengeratkan tali silaturahmi antar lembaga maupun institusi yang ada di Maluku Utara sehingga sinergitas dan kekompakan tetap terjalin dalam rangka kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *