Korem 152/Bbl gelar KOMSOS dengan aparat Pemerintah di Ternate Utara dan Tengah

  • Whatsapp

Ternate (13/06), Korem 152/Babullah menggelar kegiatan komunikasi sosial bersama aparat pemerintah di lingkungan Kota Ternate yaitu di Kecamatan Ternate Utara dan Kecamatan Ternate Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu berbeda di Ruangan Aula Kantor Camat Tersebut dihadiri Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Laode M Sabarudin, Camat Ternate Tengah Haris Usman dan Camat Ternate Utara Zulkifli, Pasiter Mayor Inf Rusmin serta diikuti oleh Para Lurah dan Aparatur pemerintah jajaran Kecamatan Ternate Tengah dan Utara, dalam kesempatan tersebut Kasiter menyampaikan Sambutan Danrem 152/Babullah yang menyampaikan situasi yang semakin kondusif di wilayah Maluku Utara, TNI bersama-sama aparatur Pemerintah dan komponen bangsa lainnya tetap siap melanjutkan perjuangan yang telah dicita-citakan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bersama seluruh Komponen Masyarakat terus berbenah, merapatkan barisan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa sehingga setiap permasalahan yang timbul akan mudah kita selesaikan dan dapat kita antisipasi seminimal mungkin.

Sejalan dengan pengertian bahwa TNI sebagai pejuang dan pengawal bangsa, maka pengabdian seluruh Komponen Masyarakat kepada negara dan bangsa pada dasarnya  tidak pernah berakhir. Hal ini dapat di sinerjikan dengan tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-Undang  No. 34 Tahun 2004 tentang TNI yaitu menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Pelaksanaan tugas pokok TNI ini, dilakukan melalui Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang. Salah satu poin dalam  Operasi  Militer  Selain  Perang adalah membantu tugas pemerintah di daerah, yang tentunya  secara   langsung menjadi tanggung jawab bersama antara TNI, Aparatur Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. (Penrem 152)

Autentifikasi Nomor : B/163-PEN/VI/2019

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *