Korem Siap Back Up Polda Malut

  • Whatsapp

Korem Siap Back Up Polda Malut

Ternate (04/11), Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi Nasional terkait rencana aksi unjuk rasa 4 November serta hasil rapat koordinasi unsur Forkopimda Malut beberapa hari yang lalu dimana Aparat Kepolisian dalam hal ini Polda Malut tengah melakukan siaga mengantisipasi perkembangan situasi di Wilayah Maluku Utara sebagai imbas Aksi Unjuk Rasa yang dipusatkan di Jakarta. Berdasarkan hal tersebut, Korem 152/Babullah beserta jajaran melaksanakan apel kesiapsiagaan bertempat di Lapangan Apel Kompi Senapan A Yonif Raider Khusus 732/Banau Jl. Rambutan No. 1 Kel. Salahudin Ternate Tengah.

Kegiatan Apel sendiri di pimpin oleh Kasi Intel Korem 152/Babullah Mayor Arm Suyikno, S.Sos serta diikuti oleh 100 Personel gabungan Korem 152/Bbl, Kodim 1501/Tte dan Kipan A Yonif RK 732/Bnu dengan perlengkapan PHH. Dalam pengarahannya Kasi Intel menyampaikan penekanan Danrem 152/Bbl yaitu kita melaksanakan apel siaga dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi khususnya di Kota Ternate, kita melaksanakan tugas berdasarkan permintaan bantuan personel dari Kepolisian, dalam penanganan aksi unjuk rasa selalu mengedepankan pendekatan persuasif dan hindari kekerasan serta selalu bertindak atas perintah dari Danrem 152/Babullah.

Ditempat terpisah Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si. menyampaikan bahwa melakukan unjuk rasa menyampaikan pendapat secara lisan maupun tulisan merupakan hak seluruh warga negara sesuai yang tertuang dalam Undang-Undang pasal 28, namun pada pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, oleh karenanya Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara yang senantiasa menjunjung tinggi adat se atorang untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu-isu menyesatkan, bagi yang ingin menyampaikan aspirasi maupun pendapat melalui aksi unjuk rasa dipersilahkan namun tetap selaku masyarakat yang bermartabat dan berbudi pekerti luhur sudah sepantasnya berlaku santun dan mengikuti prosedur yang berlaku kita selaku TNI selalu siap memback up Polri untuk mengawal proses demokrasi. Lebih jauh lagi saya meyakini masyarakat Maluku Utara dengan adat istiadatnya memiliki sikap toleransi dalam keberagaman yang tinggi sehingga situasi Kamtibmas Maluku Utara tetap terjaga dengan baik. (Penrem 152/Bbl)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *