Kostrad Peringati Upacara 17-san Bulan Juli 2016

  • Whatsapp

Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Cucu Somantri, bertindak sebagai Irup pada upacara tujuh belasan yang berlangsung di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/7 2016).

 
Upacara tujuh belasan ini diawali dengan menaikkan bendera merah putih, pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetia Korpri, kegiatan ucapara yang rutin dilaksanakan tanggal 17 tiap bulan tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makostrad.
 
Dalam amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kaskostrad, menyampaikan ucapan   Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H bagi umat Islam yang merayakannya. Prajurit TNI dimanapun bertugas harus peka dan siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan karena terkena bencana alam, penyalahgunaan Narkoba, husus bagi prajurit TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan diberikan sanksi berat, bahkan sampai pemecatan sesuai aturan yang berlaku, serta kita tetap waspada terhadap ancaman terorisme.
 
Terakhir dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kaskostrad, tentang penekanan terhadap prajurit TNI harus senantiasa memegang teguh dan mempedomani LIMA SIFAT TNI dimanapun bertugas dan berada, yaitu pertama bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua mempunyai keunggulan moral, ketiga mempunyai sifat pantang menyerah, keempat rela berkorban dan mencintai rakyatnya. Selanjutnya kelima pegang teguh rahasia negara dan rahasia jabatan.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *