KPIML Bakamla RI Bentuk Kerja Sama Pertukaran Informasi dengan BNPT

  • Whatsapp

Jakarta, Kantor Pemantauan Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Bakamla RI menerima kunjungan kerja Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Kegiatan ini dilatar belakangi pembahasan rencana kerja sama antara KPIML Bakamla RI dan BNPT. Kegiatan bertempat di ruangan KPIML Lt. 5 Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Rombongan BNPT diterima oleh Kepala KPIML Bakamla RI Kolonel Bakamla J.L. Boy Siburian, S.E., M.M. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi Kolonel Bakamla Boy untuk menyampaikan tugas pokok dan kemampuan yang dimiliki oleh KPIML. Selain itu, KPIML juga berfungsi dan keselamatan di laut.

Rombongan BNPT yang dipimpin oleh Kolonel Mar. Edy Cahyono, bermaksud melakukan studi komparasi terkait sistem kerja dalam penyediaan data dan informasi. Sebagaimana diketahui, Bakamla RI ditunjuk sebagai Penyaji Utama Data dan Informasi terkait Penegakan Hukum di Laut. Hal tersebut sesuai dengan Kesepakatan 8 Menteri tentang Pertukaran Data dan Informasi dalam rangka Penegakan Hukum di Laut, yang ditandatangani 13 Desember 2019 silam.

Pertemuan ini juga merumuskan langkah-langkah yang perlu diambil dalam penguatan sinergitas kedua instansi, terlebih lagi dalam ranah pengawasan dan pengamanan laut melalui pertukaran data dan informasi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait