KPU Fakfak Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan bagi PPD

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Fakfak menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pedoman pelaksanaan pengelolan keuangan Pemilu 2019 bagi Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se- Kabupaten Fakfak, di ruang rapat Kantor KPU Kabupaten Fakfak, Senin (7/5/2018) pagi.

Komisioner KPU Kabupaten Fakfak, Devisi Program dan Data, Novi S. Hiaraey atas nama Ketua KPU resmi membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, pengelolaan keuangan menjadi faktor utama penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang.

“Untuk itu melalui Bimtek ini, saya mengharapkan kepada peserta agar simak baik-baik materi yang disampaikan oleh pemateri, sehingga pengelolaan keuangan, dan pertanggungjawabannya dengan baik sesuai regulasi yang ada,”ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris KPU Kabupaten Fakfak, Azisa Arifuddin mengatakan, maksud dan tujuan Bimtek adalah tersusunnya laporan pertanggungjawaban keuangan pada panitia ad hoc secara benar, lengkap dan tepat waktu sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya berharap kepada PPD agar ada kerjasama yang baik dengan KPU, sehingga semakin mempermudah tugas penyelenggara dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan pada panitia ad hoc Pemilu 2019 secara benar, lengkap dan tepat waktu sesuai peraturan yang berlaku,”pintanya.

Materi Bimtek pengelolaan keuangan disampaikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak, Ocen Wairoy, SE. MM.

Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ottow dan Geissler (STIE OG) Fakfak ini memaparkan tentang petunjuk pelaksanaan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahapan Pemilu 2019.

Kegiatan Bimtek diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Petunjuk Operasional Kerja (POK) PPD dan PPS oleh Kasubag Umum, Kepegawaian, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Fakfak, Ocen WaIroy, SE.MM kepada Sekretaris PPD Distrik Kayauni, Harry A. Essuruw, S.Sos mewakili PPD se- Kabupaten Fakfak. [monces]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *