KPU Palembang Gelar Rapat Pleno Penetapan Calon Walikota dan Wakilnya

  • Whatsapp

PALEMBAMG, beritaLima.com – KPU kota palembang,menggelar penetapan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, periode 2018-2023 pada Senin 12-02-2018.

KPU menetapkan empat pasangan Calon Peserta Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Kota Palembang. dalam rapat pleno terbuka di Aula Kantor KPU Kota Palembang.

Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin, memimpin langsung Rapat pleno terbuka dihadapan empat paslon, mengatakan, hasil rapat Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota palembamg yang telah memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilihan WaliKota dan Wakil WaliKota Palembang. Empat pasangan calon yang lolos setelah dilakukan pemeriksaan.

Diantara empat pasangan ini, ada satu calon perseorangan. Tiga calon yang diusung partai politik,”ungkap Syarifudin, Senin 12 Februari 2018.

“Dari hasil tersebut, sesuai tahapan yang ada Bapaslon Akhor dinyatakan lolos verifikasi dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya,” ujar Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin.

Kemudian Paslon Pertahana, H. Harnojoyo. dan Fitrianti Agustinda, didukung Partai Demokrat, PDIP, PKB serta PAN dengan total dukungan sebanyak 27 kursi. Selanjutnya, Pasangan Sarimuda dan Abdul Rozak didukung Partai Nasdem, Gerindra, dan PKS dengan 13 kursi, dan Pasangan Mularis dan Syaidina Ali, didukung Partai Hanura, Golkar dan PPP sebnayak 10 kursi.

Ketua KPU Palembang, Syarifudin. Mengajak, calon Walikota dan Wakil Walikota dapat melakukan kampanye damai dan tidak Anarkis.

Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, H. Harnojoyo. Dan Fitrianti, mengatakan, berharap kepada masyarakat menentukan pilihannya kepada keempat calon pimpinan kota palembang masa depan yang sesuai keinginan masyarakat, dan juga nya kami menggucapkan terimah kasih yang sebesar-sesarnya kepada partai pengusung kami, pada hari, kami ditetapkan sebagai calon walikota dan wakil walikota palembang.

“Kita mempunyai visi misi Palembang Emas Darusalam. Emas, menciptakan Pilkada ini Pilkada yang aman dan kondusif,”

Sedangkan calon Walikota dari jalur perseorangan Akbar Alvaro, mengatakan, siap menjaga hubungan baik pada Pilkada karena semua saudara kita.

“Alhamdulilah perjuangan kami sudah diapresiasi oleh KPU Palembang. Kami adalah koalisi rakyat pertama kali di Palembang yang mengikuti Pilkada,” katanya.

Calon Walikota Palembang, H. Sarimuda, berharap, Pilkada tahun 2018 ini harus lebih baik.
Menjaga keamanan dan damai di Palembang Emas Darusalam,”
Sebab semuanya kita sudah memjadi keluarga.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *