Kramil 0812/12 Modo Bantu Pemasangan Paving Jalan Desa

  • Whatsapp

Lamongan – Dalam mewujudkan kedekatan antara TNI-Rakyat, Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0812/12 Modo, turut serta dalam Karya Bakti Pemavingan Jalan di Desa Binaanya, Desa Lebak-Bendo Kec Modo, pada hari Selasa (18/10/2016).


Kegiatan Karya Bakti pemavingan Jalan sepanjang 600 meter tersebut diikuti oleh warga masyarakat setempat, sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

Program pavingisasi, merupakan program dari Desa setempat untuk memperbaiki sarana transportasi Desa, sehingga jalan-jalan yang ada di Desa akan menjadi lebih baik dan dapat menunjang perekonomian warga Masyarakat setempat.

Karya Bakti yang merupakan tradisi yang dapat membangun sekaligus menjaga tali persaudaraan antar warga, hendaknya tetaplah terjaga, Karya Bakti juga menghapuskan kesenjangan antara si Kaya dan si miskin, karena dalam kegiatan tersebut semua bekerja bersama-sama, dan juga sebagai bentuk sosialisasi untuk mengenal dan menjaga lingkungannya.

Melalui Karya Bakti ini bisa menumbuh kembangkan kembali sifat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karya bakti merupakan kegiatan warga yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat itu sendiri. Semua warga dengan segala latar belakang berkumpul untuk bersatu padu dalam karya bakti inilah semua warga berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga. Karya Bakti juga menyatukan warga yang jarang bertemu dan bersosialisasi.  Suasana keakraban sangat terasa sekali antara Babinsa dan Masyarakat dalam Karya Bakti ini.” Ungkap Danramil 0812/12 Modo Kapten Inf Supriadi
(Pen)
 
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *