Krista Exhibitions Siap Gelar Pameran Eastfood & Eastpack Surabaya 2019

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Krista Exhibitions kembali siap menggelar pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019. Pameran ke-11 ini rencananya di Grand City Surabaya, tanggal 20 sampai 23 Juni 2019.

Pameran internasional di bidang industri makanan, minuman, bahan baku, teknologi & jasa layanan dalam bidang pangan dan teknologi pengemasan ini akan diikuti lebih dari 185 peserta, baik dari lokal maupun internasional.

Daud Dharma Salim selaku Chief Executive Officer Kristamedia Exhibition, mengungkapkan, ajang pameran kali ini siap menampilkan berbagai teknologi dan produk-produk unggulan.

Disebutkan, di antaranya bakery & confectionery (bakery & confectionery machinery, equipment, supplies, ingredient).

Kemudian food & hospitality (wine & spirits, equipment, supplies, storage, services & related technology for hotel, catering, restaurant, cafe).

Dan, herbal & health food (herbal health food and food supplements).

Selain itu juga retail products, serta teknologi proses & pengemasan untuk bidang makanan minuman, bakery, konfeksioneri dan yang lainnya.

Dikemukakan, persiapan pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 ini sudah cukup matang, dan mendapat dukungan dari sejumlah kementerian RI, asosiasi dan institusi.

Suport dari kementerian di antaranya, dari Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Perdagangan RI.

Selain itu juga dukungan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, KADIN Jatim, dan KADIN Surabaya.

Di samping itu juga dari Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI), Indonesia Chef Association (ICA), Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI).

Berbagai asosiasi yang turut mendukung di antaranya Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO), Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I).

Terus, Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (GAEKI/ICEA). Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Indonesia Pastry Alliance (IPA), dan Indonesia Packaging Federation (IPF).

Lainnya, Association Culinary Professional (ACP), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), serta Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

Berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar, chef, praktisi di bidang kuliner bertaraf nasional dan internasional, Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 juga akan menghadirkan berbagai program menarik.

Di antaranya, Seminar “Menjaga Kualitas dan Keamanan Pangan dengan Teknologi Pendingin Tepat Guna” yang merupakan hasil kolaborasi AP5I, ARPI, dan APKRINDO.

“Seminar ini akan membahas secara tuntas mengenai aspek keamanan pangan (food safety) yang merupakan aspek utama dan perlu mendapat perhatian sangat serius dalam industri pangan,” ujar Daud, Senin (17/6/2019).

Sedangkan program menarik lainnya, yaitu Master Class Solve Serve dan Central Kitchen oleh Mastrada, Seminar Training Export oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

Kemudian program workshop dan kelas, di antaranya wine class oleh ISA – Hatten Wine, cupping taster workshop, latte art & barista class oleh SCAI, roasting class oleh AEKI.

Selain itu juga ada baking dan cooking demo oleh Kristamedia dengan kurang lebih 20 chef ternama, dan ajang kompetisi “Surabaya Culinary Challenge” oleh ICA Surabaya.

Dan yang menarik lainnya, dalam pameran ini ditampilkan pula berbagai produk hasil produksi dari sekitar 25 UKM dari berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Utara.

Berbagai produk UKM yang akan ditampilkan tersebut merupakan produk-produk unggulan yang tidak kalah kelas dengan produk industri.

“Dengan ditampilkannya berbagai produk UKM pada pameran tersebut diharapkan akan menjadi jalan bagi produk-produk UKM Jawa Timur dan berbagai provinsi lain untuk dikenal di dunia internasional dan mampu menembus pasar global,” tandas Daud.

Ditambahkan, melalui pameran ini diharapkan dapat memperluas wawasan para pengusaha makanan minuman tentang potensi pasar di mancanegara untuk produk mereka.

Lebih dari itu, sekaligus membentuk jaringan pemasaran dan mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten, sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019 ini terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

Pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung di lokasi pameran dengan membawa 2 buah kartu nama dan undangan yang telah dikirimkan pihak Krista Exhibitions atau dengan registrasi online http://eastfoodindonesia.com/online/. (Ganefo)

Ki-ka: Wahyu (Ketua Komunitas UKM BBB), Budi Wibowo (Ketum AP5i), Adhi S. Lukman (Ketum GAPPMI), Syafrudin (Ketum SCAI), Christina Sudjie (Chief Marketing Officer Kristamedia Exhibition), Daud Dharma Salim (Chief Executive Officer Kristamedia Exhibition), Chef Fahriansyah (Pengurus Indonesian Chef Association BPD Jatim), dan Abdul Gaffar Tulada (Kabid Industri APJI), saat prescon jelang pameran Eastfood Indonesia & Eastpack Surabaya 2019, Senin (17/6/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *