Kukuhkan PWRI, Bupati Salwa Berpesan Agar Ikut Andil Membangun Bondowoso

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat mengukuhkan PWRI di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bondowoso masa bakti 2021-2026 di Pendapa Bupati, Rabu (23/6/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan PWRI Jawa Timur, Bupati Salwa mendaulat pengurus PWRI Bondowoso untuk berkhidmat hingga 2026 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa mengapresiasi seluruh anggota PWRI yang merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih bersemangat berkhidmat kepada bangsa.

Menurutnya, hal itu merupakan bukti semangat pengabdi yang tak luntur meski telah purna tugas dan memiliki keterbatasan usia.

“Saya salut meski telah pensiun masih mau mengabdi di PWRI. Artinya masih ada semangat untuk membangun negeri,” ujarnya.

Bupati Salwa mengakui jika mereka kini dalam kondisi tak sekuat waktu muda dulu. Namun dengan berorganisasi, mereka tetap kuat sehingga masih bisa turut andil dalam memajukan bangsa.

Dengan berorganisasi, lanjut Bupati Salwa, paradigma bahwa seorang pensiunan sudah lemah akan hilang. Karena organisasi sejatinya adalah memperkuat.

“Jika sendirian tidak berdaya. Tapi dengan berorganisasi, bersama bisa jadi kuat,” ucapnya.

Bupati Salwa berpesan kepada seluruh PWRI Bondowoso untuk menjaga organisasi dari paham radikalisme. Sebab, jika paham radikalisme masuk kepada organisasi, maka organisasi tersebut justru akan menghancurkan bangsa.

“Sebab jika paham radikalisme ada di dalam organisasi,maka akan ikut radikal organisasi tersebut. Tolong dijaga,” pesannya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait