Kuliah Kerja Nyata Bisa Bermanfaat Bagi Anak Anak di Desa

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com-Mengisi Waktu kosong saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mengadakan pengajian rutin bersama anak-anak di Desa Jurong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, hal ini dikatakan oleh ketua Kelompok, Fitriani Kepada Media ini kamis-12-11-2020.

Menurutnya, Mahasiswi Kelompok 222 Universitas Malikussaleh
yang tergabung dalam kelompok 222 berjumlah Lima 0rang yaitu: Fitriani dari jurusan Teknik Elektro, Ulfayana dari jurusan Teknik Sipil, Rizka Mauliana dari jurusan Ilmu Politik, Eka Liana dari jurusan Teknik Elektro dan Rosdiana dari jurusan Teknik Sipil. Mereka semua dibawah bimbingan Bapak Icshan, LC.M.E.I. sebutnya.

“Membuat kegiatan pengajian untuk anak-anak di Desa ini sebuah pekerjaan yang sangat mulia dan ini juga mengisi waktu kosong anak-anak Desa di siang hari, mereka di ajak untuk berkumpul di sebuah mushalla untuk di ajari mengaji oleh para Mahasiswi yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa tersebut.

“Pengajian ini kami adakan setiap hari selasa dan rabu pada jam 13:30. Wib, sampai selesai, Disini juga bukan hanya belajar Al Qur’an diajarkan, tetapi ada juga belajar menulis, baca sholawat kepada Nabi,mengajari anak – anak tajwid dan tata cara mengerjakan shalat.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mengajarkan mengaji dan mengedukasi anak-anak tentang proteksi diri sendiri di masa pandemi ini, Kami lakukan ini selain membantu Masyrakat, kami menjadi relawan mengajar mengaji kepada Anak-anak di Desa ini, Ucap Fitriani,

“Program pengajian yang kita lakukan adalah sudah disetujui oleh Kepala Desa dan Imam, sebelum di setujui oleh mereka , kami jumpai dahulu Kepala Desa dan Imam meunasah serta Masyarakat sekitar untuk meminta tempat yang bisa kami ajarkan pengajian kepada Anak-anak.

Warga Desa Jurong juga sangat antusias untuk mengajak seluruh anak-anak untuk belajar mengaji bersama kami. Ini juga sebuah Program unggulan kami selain kami lakukan kegiatan lain yang bermanfaat bagi Desa,” Ujarnya,”(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait