Kunjungan Tim Wasev TMMD ke – 110 Desa Dasuk Laok Kabupaten Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 pagi bertempat di Kodim 0827/Sumenep Jl. Ksatrian no.1 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Waaster Panglima TNI dalam rangka Wasev TMMD – 110 tahun 2021.

Tim Wasev terdiri dari

Bacaan Lainnya

1. Waaster Panglima TNI (Mabes TNI) Brigjen TNI ( Mar ) Agus Sulistyo

2. Kolonel Inf Handoko Nurseta Kasrem 084/BJ

3. Letkol Inf Fransisco, S.H (Mabesad)

4. Mayor Arh Bambang Riyanto, Pabanda Bakti (Kodam V) Brawijaya

Pantauan dilapangan pada Pukul 09.50 WIB Waaster Panglima TNI (Mabes TNI) Brigjen TNI ( Mar ) Agus Sulistyo beserta rombongan tiba di Kodim 0827/Sumenep menerima penghormatan dari Jajaran Kehormatan.

Setelah beberapa waktu berlalu, Tim Wasev bersama rombongan menuju lokasi TMMD yang berada di desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep.

Setelah tiba di balai desa Dasuk Laok, Tim Wasev disambut Forkopimka Dasuk, Kepala desa dan perangkat Deda Dasuk Laok serta Masyarakat Desa Dasuk Laok.

Dalam sambutannya, Waaster Panglima TNI (Brigjen TNI Mar. Agus Sulistiyo) menyampaikan Maksud kedatangannya untuk melaksanakan peninjauan, pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ke 110 Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Mengingat Program TMMD itu semuanya mengajukan namun di seleksi oleh pusat dan salah satunya adalah Kab. Sumenep.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat” ujarnya.

Brigjen TNI Mar. Agus Sulistiyo menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berterimakasih atas semua koordinasi dengan Polres dan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sumenep.

“Maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka melaksanakan perintah guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang”. Terangnya.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat” ujar Beliau.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian , Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat Kabupaten kota.

“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini marilah kita bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu untuk menyukseskan program TMMD ke-110 agar hasil pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemanunggalan TNI bersama masyarakat” harap Beliau.

di akhir acara, dilaksanakan pemberian santunan anak yatim dan pemberian tali asih (sembako & alat Protkes) kepada perwakilan masyarakat oleh Waaster Panglima TNI dan Kasrem 084/Bhaskara Jaya.

(An)

 

 

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait