Kunjungi Para Kiai DPW PKS Jatim Peroleh Amanah Jaga Komitmen Dan Keikhlasan

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com|
Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri pernah beramanat kepada para pengurus PKS untuk terus menjalin silaturahim kepada berbagai elemen bangsa, khususnya para kiai dan habib. Selain untuk memenuhi amanat itu, PKS Jatim berkeliling khusus sowan para kiai dan habib untuk mendapat nasihat, arahan, dan doa.

PKS Jatim dalam kunjungannya sowan para kiai dan habib diwakili oleh, Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur yang berangkat sejak Sabtu hingga Rabu (24-27/4/2021). Irwan berkeliling di berbagai daerah, antara lain ke Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Mojokerto.

“Di setiap daerah, saya selalu ditemani para pengurus DPD daerah itu, berburu nasihat dan doa,” kata Irwan sambil tersenyum.

Bagi Irwan, nasihat dan doa para kiai dan habib adalah hal penting untuk memudahkan langkah PKS khususnya di Jawa Timur.

“Sejak Desember, sekitar dua bulan lalu, saya baru dapat amanah yang tidak mudah, yaitu jadi Ketua DPW PKS Jatim. Karenanya saya butuh banyak nasihat dari para kiai dan habib,” kata pria dengan sebutan Kang Irwan ini.

Dari silaturahim itu, Irwan mengaku banyak mendapatkan nasihat yang menguatkan, seperti mengingatkan tentang kesabaran, komitmen berjuang, atau menjaga keikhlasan.

“Tanggapan para kiai dan habib sangat positif atas kehadiran kami. Sowan kepada para kiai dan habib itu seperti baterai yang dicharge kembali,” katanya.

Alhamdulillah sudah 29 daerah Kabupaten / kota yang dikunjungi dalam 2 bulan ini. Dalam kunjungannya, selain sowan kepada para kiai dan habib, Irwan juga berkunjung ke daerah yang terkena bencana dan mengunjungi kepala daerah terpilih yang diusung PKS, kunjungan Media, juga bertemu dengan pengurus DPD dan DPC.

“In syaa Allah di setiap daerah yang tertimpa bencana, saya hadir, sekaligus memberi apresiasi untuk relawan PKS yang terjun menolong korban bencana,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa berbagai kunjungannya itu sekaligus memberi pesan tidak langsung kepada para pengurus PKS di kabupaten dan kota untuk juga membiasakan silaturahim. Selain berkunjung ke pengurus-pengurus PKS di kecamatan atau desa, juga berkunjung ke para tokoh masyarakat.

“Pengurus PKS harus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan semua elemen, karena membangun bangsa ini tidak bisa sendirian,” kata Irwan. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait