Kunjungi Sula, Tim Satgas Nilai Perlu Ada Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
KEPULAUAN SULA, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula setelah sebelumnya melakukan monitoring di Kabupaten Pulau Taliabu. Selasa (06/04/2021).
Tim yang dipimpin oleh Ke Staf Ahli Bid. Politik dan Pemerintahan Idham Umasangaji, Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, Karoops Polda Malut Kombes Pol Juwari, Kalak BPBD Prov. Malut, Perwakilan Kabinda, Perwakilan Kajati Malut serta pimpinan SKPD Prov. Malut.
Kegiatan diawali dengan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sanana dan Polres Ternate yang menyasar para Usia Lansia, TNI/Polri dan pejabat publik, selanjutnya dilakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum dan pasar. Dari hasil monitoring diketahui bahwa kesadaran menerapkan protkes khususnya penggunaan masker masih sangat kurang, sehingga dilaksanakan pembagian 3.000 pcs masker serta Kasrem secara langsung memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dan bahayanya paparan Covid-19.
Kegiatan berlanjut pertemuan dan paparan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kep. Sula bertempat di Command Center Kantor Bupati Kep. Sula. Dalam kesempatan tersebut Dokter RSUD memaparkan upaya maupun kendala dalam penanggulangan Covid-19 di Kab. Kepulauan Sula.
Dalam kesempatan tersebut juga kasrem Kolonel Inf Wawan Subarjo menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai Covid-19 adalah disiplin menerapkan protkes, namun sepanjang monitoring diketahui bahwa penerapan protkes masih sangat kurang untuk itu pihak terkait diharapkan segera melakukan konsolidasi dan bersinergi untuk menggelorakan kembali pendisiplinan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya bersama dan melindungi saudara saudara kita dari bahaya virus Covid-19. (Pen152)
beritalima.com

Pos terkait