Labuan Bajo Banyak Dilirik Penerbangan Asing

  • Whatsapp

Jakarta, beritalimacom| Labuan Bajo sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP), kian banyak dilirik wisatawan mancanegara (wisman). Sejumlah penerbangan asing berencana membuka rute langsung menuju Labuan Bajo, di Nusa Tenggara Timur.

Rencana pembukaan rute penerbangan langsung ini diakui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno, saat jump apers akhir tahun baru-baru ini di Jakarta. Pihaknya terus berupaya untuk mencapai target 1 juta wisatawan yang dilayani oleh Bandara Komodo yang direncanakan bisa tercapai pada 2024.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang diskusi dengan beberapa pihak dan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan bahwa ada minat untuk 3 originasi penerbangan langsung, pertama dengan Air Asia Kuala Lumpur, Scoot dengan Singapura, dan Jetstar melalui Australia,” ujar Sandiaga.

Mengantisipasi hal tersebut, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina menjelaskan, pihaknya akan fokus di berbagai kegiatan event pada 2024 untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

“Tahun depan kam targetkan akan ada event di setiap bulannya sebagai pemantik untuk mendatangkan wisatawan. Jumlah kunjungan wisman ke Labuan Bajo sudah mencapai 270 ribu. Kami juga sedang menyasar penerbangan langsung dari Australia maupun Singapura termasuk menangani low season di Labuan Bajo,” tegasnya.

Jurnalis : Abriyanto

beritalima.com

Pos terkait