Laga Semi Final Piala H Fachrul Razi Cup Ke 1, Aneuek Nanggroe Membalas Putra Pasee

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima – Pupus sudah harapan PS. Putra Passe untuk lolos ke babak final pada pertandingan open turnamen H. Fachrul Razi MIP Cup Ke I. Mantan jawara Piala Ayah Wa Cup Ke V itu, kalah dengan skor 2 – 1 dari tuan rumah pada laga semi final, Jum’at (11/05) di lapangan Matang Drien.

Sebaliknya dengan PS. Aneuk Nanggroe, Matang Drien, Kec. Tanah Jambo Aye, Kab. Aceh Utara, selaku tuan rumah mereka merayakan kesuksesan mereka. Kemenangan tersebut bagi PS. Aneuk Nanggroe, bukan hanya sekedar sukses karena lolos ke babak final.

Namun, kemenangan 2 – 1 atas PS. Putra Pasee tercapai sudah optimisme para pemain terbaik pembela klub tersebut untuk membalas kekalahannya pada laga grand final Piala Ayah Wa Cup Ke V tersebut yang berlangsung pada Sabtu (05/05) pekan lalu di lapangan yang sama terhadap rivalnya itu.

Pada laga grand final Piala Ayah Wa Cup Ke V tersebut, PS. Putra Pasee Desa Tanjong Ara kecamatan yang sama, melibas tuan rumah atau Aneuk Nanggroe dengan skor akhir 5 – 4 pada babak adu penalti.

Sementara, kemenangan Aneuk Nanggroe pada laga semi final melawan Putra Pasee disebut-sebut tak terlepas dari perjuangan para pemain muda terbaik yang membela klubnya selama 2 x 40 menit pertandingan. Posisi penting Mahdi Sinegal selaku kapten, Sabirin selaku pemain top of score, Yashir dkk dan juga penjaga gawang Fakhrurazi alias Quba menghantarkan tuan rumah menuju puncak laga.

Gol pertama Aneuk Nanggroe tercipta melalui tendangan penalti buah hasil penglanggaran handball salah satu pemain lawan pada kotak penalti. Melalui Sabirin selaku eksekutor langsung memanfaatkan momen dan sukses menundukkan Ajir Kuba si penjaga gawang Putra Pasee pada menit ke 7 babak pertama.

Pemain Putra Pasee merasa risih dan kuwalan melawan para pemain tuan rumah, selain pada babak awal posisi bola lebih memihak terhadap tuan rumah, beberapa serangan berbahaya para pemainnya seperti serangan kuat Abu Mane alias Nadar, Yoyo cs menjadi sia-sia.

Demikian juga dengan tuan rumah, serangan demi serangan yang menggempurkan lawan buntu hingga akhir laga babak petama.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi baru tujuh menit berlangsungnya permainan, pada menit ke 47 itu kembali pemain nomor punggung 27, Sabirin membobol gawang lawan lewat tendangan kerasnya. Gol tersebut telah mengubah skor 2 – 0 atas Putra Pasee.

Dari babak pertama hingga pertengahan babak kedua, Ajir Kuba penjaga gawang Putra Pasee kerap menerima tendangan keras, ia pun acap bergelut dengan bola dari serangan pemain tuan rumah.

Pada menit-menit akhir jelang peluit panjang wasit Nurdin Ab, Yoyo berhasil mencetak sebuah gol cantik. Melalui peluang tendangan bebas di areal gawang, tendangannya mampu melewati pagar betis para pemain lawan, serta ia berhasil membobol pertahanan Fakhrurazi pada menit ke 78. Namun, sayangnya gol tersebut menjadi gol akhir pada laga itu, hingga wasit meniupkan peluit panjangnya.

Atas kemenangannya, PS. Aneuk Nanggroe akan berhadapan langsung dengan Meulaboh FC pada laga terakhir, Final, yang akan berlangsung besok sore, Sabtu (12/05). Kedua klub akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 80juta dan juga piala tropi pertandingan open turnamen piala H. Fachrul Razi, MIP Cup Ke-1 di lapangan Matang Drien, Kec. Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Dipastikan pada laga tersebut, kedua tim berambisi menuju Champions. Baik tuan rumah maupun Meulaboh FC akan mengerahkan para pemain-pemain pamungkasnya untuk menundukkan lawan tanding mereka.(EN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *