Lagi, Agen PERISAI Dampingi Pekerja Kecelakaan Kerja

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com – Tenaga Penggerak Jaminan Sosial (PERISAI) BPJS Ketenagakerjaan di Malang kembali membuktikan tanggung jawabnya ke pekerja yang direkrut. Ini dialami Titik Sundari, yang mengalami musibah kecelakaan kerja di tempat usahanya, Minggu (18/3/2018) sore.

Pemilik Warung Gentong di Ngajum, Kepanjen, Kabupaten Malang, ini menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang setelah didaftar Agen PERISAI Malang Jati Asri.

Sore itu, saat memotong ikan pakai bodheng di warungnya, ibu jari kiri Titik ikut terbacok bodheng. Cukup dalam benda tajam itu melukai jempol Titik. Titik sampai lemas karena banyak keluar darah.

Mendapat informasi kejadian yang dialami peserta BPJS Ketenagakerjaan yang direkrutnya tersebut, Agen PERISAI Malang Jati Asri bergegas datang ke tempat kejadian dan membawa Titik ke Rumah Sakit Khusus Bedah “Hasta Husada” Kepanjen.

Tidak hanya itu, Agen PERISAI binaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang ini juga mendampingi Titik supaya mendapat pelayanan terbaik sesuai arahan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari.

Kendati hanya terluka di bagian ibu jari, luka yang cukup serius itu mengharuskan Titik menjalani operasi. Operasi ini dilakukan tim medis sekitar jam 21.00.

Senin (19/3/2018), Titik masih dirawat di rumah sakit tersebut dengan didampingi Agen PERISAI Malang Jati Asri. Titik masih dalam proses penyembuhan.

“Saya akan mendampingi Bu Titik sampai boleh pulang dari ramah sakit ini. Ini tanggung jawab saya, karena ia daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui saya selaku Agen PERISAI,” ujar Agen PERISAI Malang Jati Asri ini.

“Ini saya lakukan sebagai tanggung jawab moral saya selaku Agen PERISAI BPJS Ketenagakerjaan. Kalau tidak, saya takut tidak dipercaya peserta dan calon peserta BPJS Ketenagakerjaan,” lanjutnya. “Anggap saja ini amal baik pada sesama,” tambahnya.

Tindakan Agen PERISAI ini diapresiasi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari.

“Saya sangat berterima kasih kepada Agen PERISAI Malang Jati Asri yang cepat tanggap membantu kami memastikan pelayanan kesehatan bagi peserta yang direkrutnya, sehingga kondisi yang fatal dapat dihindari,” kata Cahyaning pada beritalima.com, Senin (19/3/2018) malam.

Dia menegaskan, seluruh bea pengobatan dan perawatan Titik Sundari sampai sembuh total akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan. (Ganefo)

Teks Foto: Agen PERISAI Malang Jati Asri saat mendampingi Titik Sundari, peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang yang dirawat di RS Khusus Bedah “Hasta Husada” Kepanjen, Kabupaten Malang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *