Lahan Ketahanan Pangan Gabungan Satker Koarmada II, Makin Asri Dengan Gapura Dan Pagar Dari Bambu

  • Whatsapp

Lahan ketahanan pangan milik gabungan satker-satker Koarmada II kini bertambah indah dan asri setelah dilengkapi dengan gapura dan pagar bambu, Kamis (16/7).

“ Tahap demi tahap kita buat lahan ketahanan pangan ini menjadi indah dan asri dengan adanya tanaman hias yakni Anggrek Bulan, juga fasilitas lain seperti gasebo dan yang terbaru pagar serta gapura bambu,” terang Dansatgas Ketahanan Pangan Gabungan Satker Koarmada II, Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari di tempat terpisah.

Kolonel Hamsjah yang kesehariannya menjabat sebagai Kadismatbek Koarmada II ini lantas menambahkan, jika mereka sudah melaksanakan panen raya perdana di awal bulan ini. ” Lahan Ketahanan pangan yang luasnya mencapai 750 M dengan ukuran 15 M X 50 M ini sudah melaksanakan panen raya perdana sayuran, seperti Terong, Kangkung, Bayam,” ujarnya.

” Selain itu di lahan tersebut juga ditanami beberapa macam tanaman obat keluarga atau Toga serta buah-buahan seperti Mangga, jambu, Jeruk, belimbing, pepaya dan umbi-umbian, juga kolam Lele, ” imbuh Hamsjah.

Sesuai perintah dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, lahan ketahanan pangan ini dikelola dan diolah seoptimal mungkin untuk mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi kelangkaan bahan makanan akibat pandemi covid-19.

” Nantinya lahan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana rekreasi para prajurit pada waktu istirahat, atau selesai melaksanakan olahraga, ” pungkas Hamsjah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait