Lakukan Promotif dan Preventif, BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Bantu Multivitamin dan Masker PT AKP

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Surabaya Karimunjawa melaksanakan Program “Promotif dan Preventif” dengan memberikan 1.900 multivitamin dan 1.000 masker kepada PT Alva Karya Perkasa (AKP), Selasa (12/5/2020).

Mewakili PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Tarimantan Sanberto Saragih, Kabid Kepesertaan Indra Gunawan yang menyerahkan bantuan ini mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian pihaknya dalam menekan semaksimal mungkin angka kecelakaan kerja.

Apa yang dilakukan ini implementasi dari Peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan nomor : Perdir/3/022019 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Kegiatan Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja, sehingga memastikan pekerja terlindungi dalam bekerja.

Aturan tersebut, lanjut dia, menggantikan Peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan nomor : Perdir/46/122016 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Kegiatan Promotif dan Preventif pada Program Jaminan Kecelakaan Kerja.

Dia sebutkan, nilai baik yang dikandung dalam peraturan Direksi BPJS Ketenagakerjaan tersebut harus secara maksimal dimanfaatkan oleh perusahaan dan pekerja. Dan itu telah dilaksanakan oleh PT AKP, perusahaan yang memiliki jumlah tenaga kerja cukup banyak dan seluruhnya telah didaftarkan ke BPJAMSOSTEK serta tidak pernah mengajukan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja, artinya zero accident.

Selain itu, puji Indra, perusahaan penyedia tenaga kerja mayoritas Sales Promotion Girl (SPG) ini juga tertib bayar iuran. “Bantuan yang kami serahkan ini berupa multivitamin dan masker, supaya di masa Pandemi Covid-19 ini stamina para SPG dari PT AKP selalu prima dan tidak tertular virus Corona,” ujar Indra.

“Kami ingin berperan dalam menurunkan angka kecelakaan kerja melalui kegiatan Promotif Preventif ini. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai implementasi Vision Zero yang diendorse oleh ISSA sebagai transformational approach untuk pencegahan yang mengintegrasikan safety, health dan well-being,” tandas Indra.

Penyerahan bantuan Program “Promotif dan Preventif” ini dilakukan di Kantor PT AKP, di Jalan Merak 22 Surabaya, dan diterima Direktur PT AKP, Rohana Tiur Hutagalung. Rohana mengaku senang atas bantuan ini. Dia juga mengaku senang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, yang menurutnya sangat komitmen dan konsisten dalam memberi perlindungan pada pekerja. (Ganefo)

Teks Foto: Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Indra Gunawan, menyerahkan bantuan Program “Promotif dan Preventif” berupa multivitamin dan masker kepada Direktur PT AKP, Rohana Tiur Hutagalung, Selasa (12/5/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait