Lalod Jaringan Internet di Kampus UINAM Samata

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Andi Nuzul Sriany Syafri.Am

Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Mahasiswa UINAM Samata terutama di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, selama ini mengeluhkan jaringan internet di area kampus yang selalu lambat loding (lalod).

Akses jaringn internet yang sering kali lalod dan lemah itu, sangat mempengaruhi dan menghambat pada proses pembelajaran di dalam dan luar kelas.

Saya menilai pada era digital revolusi industri 4.0 akses pembelajaran menggunakan media internet sudah jadi keharusan.

Mencari materi pembelajaran di mesin pencari internet sudah tidak bidsa di tawar lagi. Mencapai hasil pembelajaran secara maksimal maka sarana internet harus hadir di kampus.

Termasuk untuk mata kuliah Jurnalistik Siaran Radio, dosen pengampu mata kuliah Dr. Muhammad Yahya, M.Si akan memperlihartkan proses kerja radio internet.

Seperti pada Jumat pagi (14/9/2018), saat kuliah perdana Jurnalistik Siaran Radio, amat susah menyaksikan siaran radio internet karena keterbatasan jaringan.

Ketua Kelas Mata Kuliah Jurnalistik Siaran Radio Angkatan 2017, Fayadh Ammar Muyassar, Jumat (14/9/2018) menegaskan sarana internet selama ini dikampus lemah dan sering lalod.

Ini mempengaruhi kami dalam proses pembelajaran apalagi beberapa dosen sudah memperkenalkan pembelajaran secara online.

Seharusnya sarana ini harus menjadi perhatian agar pembelajaran dalam sistem digital dapat berjalan secara lancer dan aman, tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *