Lampu Penerangan Jalan Diputus, Kerjaan Dinas Tarukim Sergai Dipertanyakan?

  • Whatsapp

Lampu Penerangan Jalan Tender Dinas Tarukim Sergai “Mati Total,”Semenjak dilakukan Pemutusan oleh Pegawai PLN Rayon Seirampah.


Serdang Bedagai, beritalimacom– Sungguh prihatin melihat kondisi lampu penerangan jalan di desa Leberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) terkesan mubazir, pasalnya semenjak dipasang oleh Dinas Tarukim Sergai dari anggaran APBD TA 2016. Dimana beberapa titik lampu penerangan jalan  baik disetiap kecamatan menuju perdesaan “Padam Total”, semenjak dilakukan pemutusan oleh pihak PLN Rayon Seirampah sampai sekarang ini belum juga dinyalakan, entah apa penyebabnya.

Hal ini hasil pantauan beritalima.com di lokasi, Selasa (18/4) pagi, dimana terlihat beberapa titik lampu penerangan jalan sampai sekarang ini belum juga di nyalahkan oleh pihak PLN Rayon Seirampah.

“Sudah lama lampu ini dipadamkan oleh pegawai PLN Rayon Seirampah, namun entah apa penyebabnya, warga sini kurang tahu karna semenjak dipasang oleh Pemerintah Sergai melalui Dinas Tarukim, paling lama hanya satu minggu lampu penerangan jalan tersebut dinyalahkan.Tiba tiba, pada  malam hari  lampu tersebut sudah di padamkan,” kata Warga Dusun II, Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai kepada Beritalima.com.

Menurut warga sekitar yang mengetahui, bahwa lampu penerangan jalan yang diputuskan oleh pegawai PLN Rayon Seirampah, informasinya bahwa pemkab Sergai belum memberikan laporan tentang pemasangan lampu tersebut, makanya lampu tersebut diputuskan.

Menanggapi hal ini Kades Leberia Iryansyah Putra kepada mengatakan, pegawai PLN rayon Seirampah sudah minta izin untuk dilakukan pemutusan sementara.

“Desa Leberia ada 12 titik yang dipasang oleh dinas Tarukim Sergai mulai Simp. Leberia sampai Simp Masjid Leberia  telah di putuskan sementara. Karna menurut pegawai PLN Rayon Seirampah bahwa Pemerintah Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Tarukim belum ada laporan kepada pihak Manejer PLN Rayon seirampah, dan kita pun tak bisa berbuat apa apa kalau lampu tersebut di padamkan,” kata Kades Iryansyah.

Namun, entah kenapa sampai sekarang ini belum juga ada titik terangnya soal lampu penerangan jalan di desa, lanjut Iryansah, padahal lampu penerangan jalan tersebut sangat berarti dan berguna pada malam hari untuk warga sekitar.

“Apalagi lampu penerangan jalan tersebut sangat berguna bagi warga sekitar untuk penerangan jalan, saat warga melakukan sholat Maghrib khususnya desa Leberia ini,” jelasnya.

Harapanya warga Desa Leberia, meminta agar Pemkab Sergai melalui Dinas Tarukim untuk segera memperbaiki, maupun menyalahkan lampu penerangan jalan tersebut. “Karena lampu penerangan jalan tersebut sangat berguna bagi masyarakat kita terutama menjelang bulan puasa nantinya,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini Manager PLN Rayon Seirampah Darmansyah ketika dikonfirmasi beritalima.com melalui SMS mengatakan ,”Lebih baik di konfirmasi ke dinas Tarukim Sergai, agar tidak keliru tentang penerangan jalan tersebut,” jelasnya.

Namun saat disinggung terkait soal pemutusan lampu penerangan jalan, manejer Rayon Seirampah tetap berkomentar untuk konfirmasi ke Tarukim Sergai.”Tolong konfirmasi ke Tarukim Sergai,” pungkasnya. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *