Lanal Denpasar Gelar Lomba MTQ, MHI dan Adzan

  • Whatsapp

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan dan juga menyambut HUT TNI ke-72 tahun 2017, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V menggelar Lomba MTQ, MHQ dan Adzan tingkat anak-anak yang diikuti oleh Majelis Taklim se Kota Denpasar, yang dibuka secara langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka, Senin (12/6).
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Jalasenastri Cabng 10 Korcab V DJAT, Ny. Gusti Bagus Oka, Pjs Palaksa, serta seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar lainnya.
Pembukaan Lomba Bintal Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lomba Adzan Tahun 2017 ini diikuti sedikitnya 40 peserta dari perwakilan Majelis Taklim yang ada di Kota Denpasar.
Dalam sambutannya Danlanal Denpasar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana untuk menumbuh kembangkan semangat membaca Al-Qur’an benar – benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat Islam, terutama bagi anak-anak dan generasi muda.
Danlanal berharap kepada seluruh orang tua, Guru, Ustadz, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bisa bersama sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda untuk belajar Al- Qur’an, aktifkan Masjid dengan berbagai aktivitas keagamaan, sehingga kedepan akan lahir generasi yang mencintai Masjid dan gemar membaca Al-Qur’an.
“Mari Kita ciptakan semangat generasi bangsa yang cerdas, cendikia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Danlanal.
Ditempat yang sama Ketua Panitia Lomba Mayor Laut (PM) Andi Risal (Dandenpomal Lanal Denpasar) menyampaikan bahwa Al-Qur’an mengandung nilai-nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak serta peraturan-peraturan yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu maupun makhluk sosial.
Selain itu, Al Qur’an juga mengandung falsafah, kisah-kisah dan sumber ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pelajaran dan nasihat dalam mencerdaskan umat manusia. Maka dari itu Ketua Panitia menekankan kepada seluruh peserta MHQ dan MTQ betapa penting dan hakikinya kemuliaan Al-Qur’an bagi kehidupan umat manusia, maka sudah selayaknya seluruh umat muslim tanpa terkecuali, senantiasa mengagungkan Al-Qur’an dengan melantunkan bacaan Al-Qur’an dengan penuh keindahan.
Salah satu kiatnya adalah dengan cara mengadakan lomba bintal Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Musabaqah Tilawatil Qur’an. Semoga adik-adik para peserta lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sehingga menjadi generasi muda yang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq mulia.
Selesai pelaksanaan lomba yang diikuti sekitar 40 peserta tersebut diakhir acara dihibur oleh penampilan grup rebana/hadrah dari Ibu-ibu anggota Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJAT serta dilaksanakan acara buka puasa bersama anggota muslim Lanal Denpasar dan masyarakat sekitar Lanal Denpasar.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *