Langkah BPJAMSOSTEK Bojonegoro Tingkatkan Layanan JKK di Masa Pandemi

  • Whatsapp

BOJONEGORO, beritalima.com | Pandemi Covid-19 justru membuat BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bojonegoro lebih kreatif dan efektif dalam beraktifitas. Dalam melakukan pembinaan terhadap Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) misalnya, BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro tetap melaksanakannya melalui daring (dalam jaringan).

Bahkan, pembinaan atau Shearing Seasion dengan rumah sakit yang telah menjadi mitra binaannya ini lebih efektif, karena langsung diikuti oleh seluruh PLKK di tiga kabupaten wilayah kerja BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro.

Kegiatan ini digelar BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro, Kamis (28/1/2021). Dalam sambutannya, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro, Dolik Yulianto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan di rumah sakit kerjasama atau PLKK.

beritalima.com

BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro selalu rutin mengadakan pembinaan pada rumah sakit kerjasama atau PLKK. Namun, di masa Pandemi Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona, kegiatan dilakukan lewat daring.

Dikatakan Dolik, pembinaan pada PLKK bertujuan untuk meningkatkan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan pada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja. Dengan adanya kerjasama yang baik dengan rumah sakit atau PLKK, peserta yang mengalami kecelakaan kerja bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan di rumah sakit secara maksimal, sehingga dapat mencegah akibat yang lebih fatal.

beritalima.com

“Harapan kami, dengan rutin melakukan pembinaan pada rumah sakit yang sudah kerjasama akan memudahkan peserta BPJAMSOSTEK dalam mengakses rumah sakit jika ada yang mengalami kecelakaan kerja,” tandas Dolik.

Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro, Ida Dwi Patnurjati, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri 14 atau seluruh rumah sakit kerjasama, baik rumah sakit milik pemerintah maupun swasta, di tiga kabupaten wilayah kerja BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro, yakni Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan.

Ditambahkan oleh Ida, pembinaan ini akan memudahkan koordinasi antara BPJAMSOSTEK dengan PLKK dalam melakukan pelayanan maksimal terhadap peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja.

“Di dalam kegiatan ini juga dijelaskan sistem prosedur pelayanan terhadap peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan kelengkapan administrasi klaim yang akan diajukan oleh rumah sakit PLKK ke BPJAMSOSTEK,” imbuhnya. (Ganefo)

Teks Foto: BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro saat menggelar daring dengan seluruh PLKK dari 3 kabupaten di wilayah kerjanya, Kamis (28/1/2021). Untuk meningkatkan layanan maksimal pada peserta yang mengalami kecelakaan kerja.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait