Lantamal V Tuan Rumah Donor Darah Peringatan HUT TNI Ke-71

  • Whatsapp

Gedung Serba Guna, Mako Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Lantamal V) menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Donor Darah dalam peringatan HUT TNI ke-71 tahun 2016 ini, bahkan aksi Donor Darah di bawah penanggungjawab Karumkit Dr. Oepomo Lantamal V dr. Imam Hidayat, Sp.S  tersebut digelar secara serentak di tujuh titik lokasi berbeda di Jawa Timur ini, Senin (3/10).

Ke-7 titik tempat atau lokasi tersebut adalah GSG Lantamal V, Taman Bungkul, Sun City Mall Sidoarjo, Alun Alun Mojokerto, Masjid Agung Lamongan, Alun Alun Gresik, dan juga di Alun Alun Bangkalan.

Sementara itu Komandan Pangkalan Utama TNI AL V ( Lantamal V)  Brigjen TNI (Mar ) Rudy Andi Hamzah, S.AP  dan Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun turut berpartisipasi dalam kegiatan aksi sumbang darah tersebut. Berbaur dengan ratusan pendonor lainnya, Danlantamal V ikut menyumbangkan darah dalam donor darah yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG ) Mako Lantamal V.

Panitia pelaksana Donor Darah massal yang diketuai oleh Letkol Laut (K) Dr. Imam Hidayat, Sp. S yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Rumkital Dr. Oepomo ini, dalam pelaksanaannya telah menggandeng sejumlah pihak diantaranya UBM Biskuit Surabaya, PT. Garuda Food, dan pastinya pihak PMI Surabaya, dan PMI Kabupaten Gresik.

Pada pelaksanaan donor darah di GSG Lantamal V, tercatat 381 ratusan orang terdaftar menjadi peserta donor. Jumlah tersebut terdiri dari TNI AD 182 orang, TNI AL 123 orang, TNI AU 13 orang, Polri 60 orang, dan Satpol PP sebanyak 3 orang. Dan jumlah kantong darah yang dapat terkumpul kurang lebih sebanyak 381 kantong.

Imam-sapaan akrab Karumkit Dr.Oepomo yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Donor Darah ini-mengatakan bahwa aksi donor darah massal yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi TNI ke-71 pada tanggal  5 Oktober 2016 nanti, tidak lepas dari kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Dalam hal ini kontribusi TNI terhadap masalah kemanusiaan yang menyangkut kepentingan rakyat banyak, dapat diwujudkan melalui aksi donor darah ini. Karenanya pelaksanaan tidak terfokus pada satu tempat saja, melainkan tujuh tempat dibeberapa daerah di Jawa Timur. Dengan harapan akan banyak kantong darah terkumpul yang dapat disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Imam.

Sementara itu Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP selaku tuan rumah menyatakan jika donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia dan mendatangkan manfaat yang banyak bagi orang lain.

“Dapat kita ambil contoh pada proses transfusi darah untuk korban kecelakaan yang mengalami luka berat dan kehilangan banyak darah. Juga para pasien yang akan menjalani operasi besar dan membutuhkan tambahan darah. Betapa berartinya setetes darah yang kita sumbangkan terhadap mereka yang memerlukan,” terang Rudy-begitu orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini akrab disapa.

Hadir dalam kegiatan donor darah ini, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirrudin Harun mewakili Dangartap III/Surabaya, Wadan Kodiklatal, Wagub AAL, juga Ketua Persit Candra Kirana Kodam V Brawijaya Ny. I Made Sukadana beserta pengurus Dharma Pertiwi, Ketua Korcab V DJAT Ny. Ine Rudy Andi Hamzah, Persit KCK, Jalasenastri, dan Pia Ardhya Garini sebagai perwakilan dari organisasi istri prajurit TNI lainnya.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *