Lantik PPNI, Bupati Karna Ajak Sosialisasikan Program Sehati

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna Suswandi melantik pengurus PPNI

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara pelantikan DPD Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Situbondo periode 2022-2027, Selasa (24/5/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Graha Amukti Praja.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, para perawat yang ada di Kota Santri Pancasila diharapkan membantu Pemkab Situbondo untuk mensosialisasikan program sehat gratis (Sehati) kepada masyarakat. Sebab masih banyak masyarakat yang belum mengetahui program unggulan di bidang kesehatan ini.

“Pemkab Situbondo punya program sehat gratis (Sehati -red) yang syaratnya hanya menunjukkan KTP saja. Ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Untuk itu, saya berharap teman-teman perawat membantu mensosialisasikan itu,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, program Sehati terbukti memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu untuk memperoleh fasilitas kesehatan secara gratis. Sehingga meraka tidak pusing lagi memikirkan biaya perawatan di Puskesmas maupun rumah sakit.

“Setiap saya ke rumah sakit itu ada warga yang menghampiri saya. Saya kira mau usul atau apa ternyata mau menyampaikan kepada saya, terima kasih Pak Bupati anak saya dirawat dengan program Sehati,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Situbondo, Agung Setyanto menjelaskan, meskipun kurva penyebaran Covid-19 di Kota Santri Pancasila terus melandai, pihaknya tetap memprioritaskan penanganan penyakit mematikan tersebut. “Selain itu, vaksinasi juga menjadi tugas kita, baik itu dosis 1, 2 maupun 3 atau booster,” bebernya.

Lebih lanjut, Agung menerangkan, penanganan penyakit-penyakit baru seperti hepatitis juga menjadi perhatian para perawat. “Nanti kita bergerak bersama dengan pemerintah daerah untuk itu,” imbuhnya

Lebih jauh, Agung menegaskan, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemkab Situbondo untuk mensukseskan program Sehati. “Total keseluruhan anggota kita itu 1.270 an. Intinya kita siap mensupport pemerintah daerah,” pungkasnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait