Lantik Sekda, Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Kekompakan dan Soliditas Birokrasi

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek. Dalam seremoni pelantikan, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin secara langsung memberikan tugas kepada sekda baru tersebut untuk sesegera mungkin mengkompakkan seluruh jajaran birokrasi yang ada.

Menurutnya jabatan sekda merupakan jabatan tertinggi di birokrasi yang ada di Kabupaten Trenggalek, tentunya dengan jabatan yang diemban, Bupati Trenggalek menginginkan agar sekda definitif itu bisa menjadi leader yang baik. Dengan begitu birokasi yang ada semakin kompak dan solid dalam mengawal serta menyukseskan segala program yang diusung dalam RPJMD.

“Dengan dilantiknya sekda definitif, semuanya semakin kompak, karena sekda ini jabatan tertinggi di satu daerah untuk birokrasi. Harapan saya bisa mengompakkan yang lainnya,” ucap kepala daerah yang akrab disapa Gus Ipin itu menyampaikan pesannya.

Pemilihan Edy Soepriyanto menjadi sekda definitif sendiri, sambung Bupati Trenggalek itu, “pertimbangannya karena kebutuhan organisasi. Selain itu beliau di karirnya sudah menjabat sebagai asisten 1, kalau di birokrasi orang kedua nya setelah sekda adalah asisten 1, asisten 2 dan asisten 3,” lanjutnya.

“Kemudian juga dilihat dari nilai ketika ujian juga cukup layak. Kemudian komitmen dan juga Kipi yang dibutuhkan oleh organisasi juga bisa untuk melengkapi dan juga bisa menambah kinerja di Trenggalek,” tandas Gus Ipin.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Edy Soepriyanto sebagai Sekda Trenggalek sendiri dilaksanakan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Ruang Paringgitan Pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (28/9) dengan dihadiri, Wakil Bupati, Syah Muhamad Natanegara, Forkopimda, kepala OPD dan segenap tamu undangan yang hadir. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait