Latgab TNI AD – SAF Singapura, DANDIM 0823 Wacanakan Pengenalan Wisata Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com — Dandim 0823 berinsiatif pada penutupan latihan gabungan TNI AD dengan Angkatan Bersenjata Singapura, Singapore Armed Forces (SAF) akan mengenal wisata Situbondo terhadap 170 tentara Singapura. Sebagai bentuk keseriusan Kodim 0823 dalam mensukseskan tahun kunjungan Wisata Situbondo 2019.

Wacana keseriusan tersebut disampaikan oleh Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa,SE,M.I.POL saat rapat bersama dengan unsur Forkopimda dan kepala dinas di aula Makodim 0823. Jumat (26/10/2018).

“Pada penutupan nantinya Sekitar 170 tentara ,selama satu hari akan kami perkenalkan tentang wisata, Kuliner dan kerijanan khas situbondo yang kami tempatkan di pasir putih, kenapa pasir putih kami pilih karena pasir putih memiliki nilai historis tinggi tepatnya sebagai pendaratan 12 kapal tentara belanda pada agresi militer Belanda I pada 21 juli 1947 untuk mengusai Situbondo hingga Jember,”Papar Dandim.

Dandim juga meminta masukan – masukan dari para kepala dinas, unsur TNI dan awak Media dalam mengsukseskan acara tersebut,”Planingnya sehari setelah penutupan, di Pasir putih akan kami akan suguhkan Kuliner dari tiap kecamatan, kerajinan, pelepasan bibit kerapu, penanaman terumbu karang, dan terakhir menuju ke kampung blekok, kami akan perkenalkan jika keindahan Situbondo tidak kalah dengan pulau Bali, Rasa Bali ada di situbondo, tap rasa Situbondo tudak ditemukan di bali,”Ujarnya.

Menurut Dandim Ahmad Juni Toa, pengenalan akan wisata dan maupun kuliner dan sebagai tentang Situbondo terhadap pasukan dari negeri Singapura merupakan kesempatan emas bagi situbondo, mengingat negara Singapura adalah jalur Perdagangan di Asia, bahkan kebanyakan warga Singapura suka berwisata.

“Ada efek domino dari kegiatan ini yang saya harapkan, karena pada umumnya tentera Singapura pensiun di usia 40 an tahun, setelah itu banyak yang pengusaha setelah pensiun atau setidaknya setelah mereka pulang dari latihan gabungan, akan ada memory positif tentang Situbondo yang akan disebarkan kekeluarganya maupun rekan dan relasi, sehingga tertarik berkunjung ke situbondo,”Tukas Dandim.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, perwakilan Forkopimda, Kadis Perhubungan, Kadis PU, Kadis Lingkungan Hidup, Dispar, Infokom, Satpol PP, Jajaran Kodim dan insan pers. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *