Latihan Gladi Posko I Korem Resmi dibuka

  • Whatsapp

Surabaya,- Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman membuka secara resmi latihan Gladi Posko I, bertempat di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya (16/5/17).

Gladi Posko I ini rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 16 s.d 19 Mei 2017. Dengan mengambil tema “Kodim Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemda Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP), maka di mulailah pelaksanaan latihan ini.

Latihan ini pada dasarnya melatih bagaimana hubungan Komandan dan Staf, bagaimana langkah-langkah yang dilakukan terhadap suatu kasus yang terjadi di wilayah tanggung jawabnya. Sebagai satuan teritorial maka sudah seharusnya bisa berkolaborasi dengan seluruh stake holder guna membantu kesulitan masyarakat.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa latihan ini pada dasarnya untuk mengetahui kesiapan Kodim dalam rangka menghadapi suatu persoalan yang timbul di wilayah tugasnya. Jangan jadikan latihan ini hanya sebagai rutinitas, “tegas Danrem”, manfaatkan latihan ini untuk mengasah kemampuan kalian, sehingga nantinya siap dalam menghadapi kondisi yang nyata dilapangan.
Laksanakan latihan ini dengan serius, jangan main-main.

Latihan ini diikuti oleh Kodim 0817, 0830, 0831 dan 0832 yang dilaksanakan secara serentak dengan menggunakan teknologi video converence (Vicon). Dengan teknologi ini nantinya Komando Latihan Makorem akan bisa memantau jalannya latihan secara Live.Hadir pada acara ini Kasrem beserta staf Korem 084/BJ, para Kabalakrem 084/BJ dan seluruh perwira Korem.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *