LATNISTER Tahun 2017 Kodim 0820 Probolinggo Resmi Di Buka

  • Whatsapp

Probolinggo Beritalima.com – pembukaan kegiatan latihan teknisi teritorial ( Latnister ) yang dibuka langsung oleh Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Handhi yustian DS, Sip. Dilapangan hitam Makodim 0820 yang diikuti kurang lebih 200 personil jajaran Babinsa yang ada diwilayah, dengan di hadiri pula para Danramil sejajaran para perwira staf Kodim 0820 probolinggo.

Dengan mengambil Tema ” Melalui Latnister TA  2017 kita tingkatkan kemampuan perorangan dan satuan guna mendukung tugas pokok kodim 0820/probolinggo. sebagai satuan teritorial agar seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan keterampilan . 

Dalam sambutanya dandim 0820  menyampaikan bahwa program ini adalan program dari pusat.

“ini adalah program dari Komando atas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil sebagai aparat satuan komando kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, lingkungan yang homogen, baik budaya maupun adat istiadat serta tradisi yang berbeda-beda kalian harus dapat menarik hati mereka hingga masyarakat bawah tentunya, sehingga dapat berinteraksi langsung.” Sambutnya.

“kegiatan Latnister adalah untuk mengulas dan mengingat kembali apa itu Lima kemampuan teritorial yaitu temu cepat , lapor cepat, menajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan komunikasi sosial. semua itu harus tertanam para diri masing-masing anggota terutama para Babinsa sebagai garda terdepan di wilayah desa binaan nya .” Imbuhnya

Kemudian kegiatan Latnister dilanjutkan Pembekalan dan pemberian materi maupun praktek langsung oleh para perwira . sebagai pemateri yang sudah terjadwal di dalam kegiatan, Latnister akan berlangsung lima hari dari tanggal 9 sampai 15 Maret 2017 bertempat di Aula Makodim 0820 Probolinggo. (Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *