Launching Sekolah Model, Motivasi Wahana Prestasi

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Sebanyak 5 (lima) sekolah model kota palembang dari jenjang SD hingga SMA secara resmi dijadikan sebagai model dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yang diprakarsai oleh LPMP bersama Disdikpora Sumatera selatan.

Sebagai tanda telah diresmikannya 5 Sekolah Percontohan tersebut, telah digelar Launching Sekolah Model pada Sabtu (08/ 10/ 2016) Di halaman SMK Negeri 5 Palembang.

Launching Sekolah Model diresmikan oleh Kepala Disdikpora Kota Palembang, Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M. didampingi Kepala LPMP sumsel serta 5 Kepala Sekolah yang menjadi sekolah percontohan sekolah Model.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Drs. H. Zulfikri. MPd. Menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan program Sekolah Model termasuk SMK Negeri 5 sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan. “Ini merupakan sebuah prestasi dan sebuah tanggung jawab yang harus diemban secara konsisten dalam menjalankannya”, jelas H. Zulfikri.

Pihaknya optimis bahwa kedepan SMK Negeri 5 akan terus berbenah, mengevaluasi setiap program yang mulai dari setiap masing – masing warga sekolah khususnya guru. “Dengan terus melakukan evaluasi dan melakukan berbagai terobosan, Kami optimis SMK Negeri 5 Palembang akan menjadi semakin baik hingga bertaraf Nasional”, ungkap Zulfikri.

Hal senada juga disampaikan kepala SMP Negeri 6 Palembang, . H. Yusuf Alaydrus, M.Pd. Ia mengatakan bahwa Sekolah Model merupakan Nuansa baru dalam dunia pendidikan. “Dari yang awalnya tidak tau menjadi tau dan memahami sesuatu yang baru”, ucapnya.

Yusuf menyatakan sebagai penyandang predikat sekolah model, SMP 6 Palembang akan terus berbenah dari segala aspek sehingga nantinya SMP 6 bisa meraih taraf Nasional seperti impiannya selama ini.

“Sebagai sekolah percontohan ini merupakan suatu anugerah, tentunya seiring tanggung jawab yang harus dipikul bersama – sama. Kami akan terus berusaha menunjukkan yang terbaik untuk lingkungan sekolah kita”, harap Yusuf Alaydrus.

Sementara Lima sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model meliputi SDN 25, SDN 149, SMP N 4 , SMA N 4 dan SMK Negeri 5 Palembang.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *