Layanan E-Commerce PT AXI Perkuat Posisi Platform Online di Jatim

  • Whatsapp
Presiden Direktur PT AXI, Sahat Sihombing (dua dari kiri) saat prescon di Surabaya, Kamis (3/5/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Pengadaan barang/jasa pemerintah adalah satu entitas penting dari proses pembangunan suatu daerah yang dibutuhkan bagi setiap negara. Karena, ketersediaan barang/jasa berpengaruh pada tata proses pembangunan serta dampaknya terhadap pelayanan masyarakat.

Karena itu, baik pemerintah maupun perusahaan dituntut menjalankan kegiatan pengadaan barang/jasa secara transparan, akurat, efektif dan bersih.

Untuk menjembatan pencapaian tersebut, dua layanan online business-to-business (B2B) dan business-to-government (B2G) dari PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), yakni AXIQoe.com dan PrintQoe.com, terus memperkuat posisinya sebagai platform online yang dipercaya oleh perusahaan dan pemerintah di Surabaya dan Jawa Timur.

Kedua layanan online tersebut menjadi bagian dari komitmen AXI untuk menjawab tuntutan efisiensi dan efektifitas perusahaan dan pemerintah di era digital.

Layanan e-commerce AXIQoe.com merupakan layanan belanja online terdepan yang menyasar pasar B2B dan B2G untuk memenuhi perlengkapan dan kebutuhan kantor seperti Office Supplies, Office Equipments dan Electronics, yang cakupannya telah membantu kebutuhan bagi kota-kota di Jatim, antara lain Malang, Madiun, Gresik, Sidoarjo, Banyuwangi hingga Madura.

Sedangkan layanan PrintQoe.com hadir sebagai layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia yang melayani kebutuhan print on demand dan variable printing secara real time sehingga memudahkan perusahaan dalam memesan berbagai jenis produk cetakan dimana dan kapan saja.

Kota Surabaya yang baru saja memenangkan predikat Special Mention pada Lee Kuan Yew World City Prize pada 2018 ini dan tahun lalu mencatat pertumbuhan ekonomi hingga 6% hingga membawa Jawa Timur menjadi salah satu Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Indonesia, yakni mencapai 5,21%, yang artinya lebih tinggi dari rata-rata nasional sebesar 5,01%.

Hal itu juga didukung oleh kuatnya konsumsi masyarakat, yang terindikasi dari Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK) yang berada di tingkat optimis, yaitu 135,1 poin.

Sahat Sihombing, Presiden Direktur PT AXI, mengatakan, data dari APJII mencatat bahwa penetrasi e-commerce di seluruh provinsi Jawa sebesar 58,08% di tahun 2017.

Surabaya sendiri peringkat pertama kota di Indonesia sebagai kota dengan penetrasi e-commerce terbesar di Indonesia, yakni sebesar 71%.

Hal tersebut jelas menunjukkan bahwa pengguna internet di Surabaya, termasuk korporasi dan lembaga pemerintahan, telah menempatkan belanja online sebagai bagian dari strategi untuk mengelola kebutuhan barang perkantoran lebih bijak dan cerdas melalui pemanfaatan teknologi digital.

Layanan e-commerce AXIQoe.com merupakan pilihan tepat bagi perusahaan yang ingin mengatur pengeluaraan belanja kebutuhan kantor agar lebih efisien.

“AXIQoe.com, sebagai layanan e-commerce B2B memberikan keunggulan dan benefit dengan value terbaik,” pungkas Sahat Sihombing di hadapan para wartawan di Surabaya, Kamis (3/5/2018). (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *