Layanan RSUD Lakipada, Diakui Lewat Akreditasi

  • Whatsapp

TANA TORAJA ,beritalima.com- Direktur RSUD Lakipadada Kabupaten Tana Toraja, dr. Safari D Mangapo, M.Kes, Sp.B, melakukan Coffe Morning dengan sejumlah media lokal serta media Nasional diruang pertemuan Rumah Sakit, Rabu (13/12).

Dalam Coffe Morning tersebut, dr. Syafari memaparkan didepan wartawan, memenejemen Rumah Sakit sangat kompleks, yang harus memperhatikan beberapa hal terkait upaya RSUD Lakipada menimalisasi adanya pasien complain.

Namun sebaliknya, pihak Rumah Sakit berharap, selalu memberikan pelayanan medis kepada setiap pasien memuaskan. Kesimpulannya, pelayanan RSUD yang melibatkan segenap karyawan Rumah Sakit bekerja secara profesional.

” Dalam memberikan layanan medis pihak RSUD Lakipada tetap mengacu pada standarisasi pelayanan Nasional dan Internasional, salah satu yang menjadi acuan untuk memperoleh akreditasi,” papar dr. Syafari, tenaga dokter yang sempat meraih sebagai dokter tauladan.

Sebab kata dokter, yang pernah bertugas di Sulawesi Tengah-Palu itu, standar pelayanan Rumah Sakit untuk kenyamanan setiap pasien itu adalah menjadi tujuan utama Rumah Sakit.

” Agar memperoleh pengakuan dari masyarakat dan Pemerintah akreditasi bagi setiap Rumah Sakit merupakan harapan setiap semua Rumah Sakit, sebab dengan memperoleh akreditasi, pelayanan Rumah Sakit tersebut sudah tidak diragukan lagi,” jelasnya.

Kendati terhitung baru 6 bulan dipercaya pimpin RSUD Lakipada, dokter yang satu ini membuktikan kemampuannya dalam memenejeman Rumah Sakit, yang diketahui memiliki pasien rawat jalan sebanyak 18 ribu pasien serta Rumah Sakit berkapasitas menampung pasien sebanyak 14 ribu pasien tersebut.

Syafari, berharap kepada media adanya kerjasama yang bersinergi dalam mengavokasi masyarakat terkait layanan Rumah Sakit yang bertujuan ingin memuaskan setiap pasien yang berobat di RSUD Lakipada.

” Memenejeman Rumah Sakit sangatlah rumit tidak semudah yang dibayangkan, pasalnya, Rumah Sakit juga berorientasi ‘bisnis’ agar dapat membiayai biaya operasional Rumah Sakit serta menggajih karyawan yang ada agar Rumah Sakit ini terus berjalan dapat melayani masyarakat berobat,” tutupnya. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Direktur RSUD Lakipada, dr. Syafari D. Mangapo, M.Kes, Sp.B.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *