Layanan Special BPJS Ketenagakerjaan Rungkut di Hari Pelanggan Nasional

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Totalitas layanan dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional, Rabu (4/9/2019).

Pagi hari, tepat pukul 08.00, mereka menggelar hiburan dan berbagi hadiah di Pasar Bambe Dukuh Menanggal Surabaya. Dalam kegiatan ini, mereka mengusung nuansa Dayak. Seluruh karyawan-karyawati, termasuk Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki Widya Gandha, mengenakan busana adat Dayak.

Tidak hanya itu, salah satu hiburan yang digelar di pelataran pasar yang dihuni lebih dari 100 pedagang ini adalah Tari Dayak. Banyak pedagang maupun masyarakat yang lagi belanja senang nonton hiburan ini. Terlebih, di samping hiburan, juga ada kuis berhadiah dan selingan sosialisasi.

“Ini apresiasi kami pada para pedagang di Pasar Bambe Dukuh Menanggal di Hari Pelanggan Nasional ini. Karena, banyak pedagang di pasar ini telah sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Oki.

Dengan didampingi Kepala Pasar Suedi, Oki menjelaskan, dari 111 pedagang di pasar ini 55 pedagang diantaranya telah lama jadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut. Bahkan, mereka banyak yang ikut 3 program, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT). Dan yang belum daftar, timpal Suedi, dalam bulan ini segera menyusul daftar.

Setelah sekitar 2 jam menggelar hiburan di Pasar Bambe Dukuh Menanggal, Oki bersama para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut balik dan ganti memberi layanan special pada peserta yang datang di kantornya

Di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut di Jalan Raya Jemursari No.26 Surabaya ini, peserta bisa menikmati bakso dan jajanan gratis, di samping mendapat souvenir. Bahkan, mereka bisa mendapat tambahan hadiah bila bisa menjawab pertanyaan kuis.

Selain itu, di Harpelnas ini, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut juga menyerahkan santunan JKK Meninggal kepada ahli waris peserta atas nama almarhum Nur Hadi, karyawan PT Sembada Tata Anugerah. Santunan yang totalnya sebesar Rp 195.598.976,- ini diserahkan Asisten Deputi Bidang Keuangan Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Elwan DJ Dasuki.

Layanan special juga diberikan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut pada peserta yang menjalani perawatan medis akibat kecelakaan kerja. Sekitar pukul 14.00, Oki bersama sebagian karyawan bezuk peserta bernama Laila Zara, pekerja Koperasi Solusi Bersama Sejahtera yang dirawat di RS Royal Surabaya.

“Maksud kedatangan kami di rumah sakit ini tak lain untuk memberi semangat pada peserta yang sedang dirawat, di samping untuk memastikan supaya peserta mendapat layanan terbaik. Harapan kami, di hari pelanggan ini peserta ikut merasakan kegembiraan supaya cepat sembuh,” ujar Oki, sembari menambahkan peringatan Harpelnas ini akan dilakukan selama 2 hari, Rabu dan Kamis (5/9/2019). (Ganefo)

Teks Foto: Serangkaian kegiatan special buat pelanggan dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, di antaranya menghibur peserta di pasar dan menyerahkan santunan, di Harpelnas, Rabu (4/9/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *