Layani Ratusan Pasien Sehari, Tabib Ganteng Ini Rela Dibayar Sesuka Hati

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dijaman yang serba modern saat ini atau “Jaman Now” kalau kita butuh bantuan sesuatu apalagi menyangkut sebuah profesi tentu tidak ada yang gratis alias sangat mahal. apalagi didunia kesehatan sangat jarang sekali ditemukan Rumah sakit, dokter atau tabib yang melayani dengan ikhlas tanpa imbalan atau seikhlasnya.

Namun hal tersebut tak terlihat pada sosok tabib muda nan tampan Angga Praja Buana yang beralamat di Jalan raya Kendit, desa Balung, Kecamatan Kendit Situbondo yang setiap hari melayani 60 pasien setiap hari hingga tengah malam dalam menjalani profesinya sebagai pijat totok saraf.

Setiap hari puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat berjejer di pinggir jalan milik pasien yang rela antri sejak pagi pukul 08.00 – 24.00 Wib dalam mencari kesembuhan bagi anggota keluarga yang sedang sakit.

beritalima.com

“Sekitar 2 – 3 tahun lalu ketika kami buka pendaftaran secara manual kendaraan pasien parkir sampai sepanjang 3 kilometer. bahkan saya melayani mereka selama 20 jam setiap hari yang pada akhirnya stamina saya drop kemudian saya jatuh sakit. sekarang denga sistem pendaftaran telp hari senin dan rabu dan pasien saya batasi 60 – 100 orang setiap hari. kalau saya sakit kan kasihan juga mereka yang sudah datang,”Ucap Angga.

Bahkan Tabib muda pada tanggal 28 Januari besok genap berusia 28 tahun, bersedia melayani pasiennya di tempat parkir jika pasiennya tidak bisa di bawa keruang pijat meskipun tengah malam. walau angga Praja buana baru setahun membuat akun di media sosial namun nama besarnya di dunia pengobatan sudah lama tersiar keseluruh pelosok negeri hingga saat ini namanya viral di youtube maupun di medsos dan memiliki pasien dari Sabang hingga merauke.

beritalima.com

Saat disinggung tarif berobat, tabib muda tersebut menegaskan, dirinya tidak pernah mematok harga sepeser pun (seikhlasnya) bahkan tak jarang dirinya tidak meminta upah sepeserpun bagi mereka yang kurang mampu. Baginya profesi yang dijalaninya adalah anugrah dari Tuhan untuk membantu sesama.

“Saya tidak pernah menetapkan tarif pada pasien yang datang berobat. dan saya tidak pernah menjanjikan kesembuhan kepada mereka, karena kesembuhan itu hanya milik ALLAH. antara saya dan pasien sama – sama ikhtiar dan meminta terhadap sang khaliq,” Ujarnya.

Kehebatan Ujung jari lewat pijat totok saraf tersebut tak hanya banyak terkenal di nusantara bahkan hingga negara asia seperti China, Taiwan, Hongkong, Taiwan, , Arab saudi, Qatar, Australia, Belanda dan masih banyak negara lainnya.

Bahkan testimoni dan video dari ribuan pasien yang sembuh dari berbagai negara bisa terlihat dari akun Facebook Angga Praja Buana dan Youtube yang setiap unggahan di Youtube dilihat dan disukai puluhan ribu orang setiap videonya.

Berikut kutipan testimoni dan video di akun Facebooknya “Dua kali datang kami datang dari sorong Papua dengan kuasa tuhan kami sudah sembuh.” Ujar Rafless.

“Banyak orang malaysia yang datang berobat termasuk keluarga saya, alhamdulilah banyak yang merasa lebih baik bahkan ada yang sudah sembuh, di malaysia tak ada tabib macam ni,”Ujar Atok Muhammad.

Dari wawancara awak Beritalima.com dan keluarga pasien yang datang dari berbagai daerah Indonesia dan luar negeri, rata mereka menjawab pengobatan atau tabib seperti Angga Praja Buana tidak ditemukan di tempat lain, dan hanya satu – satunya berada di Situbondo jawa timur. (joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *