Lazada Gelar Pameran di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Lazada buka Shopping Street di Mall Ciputra World Surabaya. Kegiatan ini digelar selama 6 hari sejak Selasa (10/10/2017) kemarin.

”Pameran ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi konsumen Lazada di Surabaya dan sekitarnya untuk lebih mengenal para seller Lazada,” kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, Selasa (10/10/2017).

Lazada Shopping Street di kota Surabaya ini merupakan sebuah kesempatan bagi Lazada, para seller, dan konsumen untuk saling mengenal lebih baik.

Aktivitas ini merupakan sebuah wadah penting bagi para seller Lazada untuk belajar mengenai tren belanja konsumen Surabaya, sekaligus kesempatan bagi para konsumen Surabaya untuk mengenal keanekaragaman produk asal Surabaya yang hadirkan di situs Lazada.

Ini juga merupakan salah satu rangkaian upaya Lazada untuk menjangkau para pelaku usaha UMKM dan konsumen di kota Surabaya dalam mempersiapkan diri menyambut hadirnya 12 Desember yang merupakan hari belanja online nasional yang diinisiasi Lazada.

Lazada juga telah meningkatkan pengalaman berbelanja menyeluruh dari berbagai sisi, di antaranya dengan meningkatkan mutu infrastruktur logistik melalui persiapan kapasitas dan otomatisasi sistem pergudangan di 3 lokasi, Surabaya, Medan, dan Cimanggis.

”Jadi, seller di Surabaya yang ordernya sudah mencapai ribuan order per hari bisa mengirimkan barangnya ke warehouse Lazada di Surabaya. Kami akan membantu packing dan sebagainya,” kata Achmad.

Selain itu, Lazada juga menggenjot kinerja di sejumlah hub untuk pelayanan last mile. Lazada telah melakukan upgrading sistem transaksi online-nya.

Melalui upgrade sistem terbaru ini, Lazada akan mampu melayani transaksi hingga 90 juta transaksi perhari. Diharapkan ini akan dapat membantu para seller mendapatkan lebih banyak order.

Sebanyak 30 seller yang akan memeriahkan Lazada Shopping Street merupakan para seller andalan Surabaya yang telah memiliki toko virtual di situs Lazada.co.id.

Selain itu, kehadiran KOTRA (Korea Trade-Investment Promotion Agency) sebagai salah satu exhibitor akan berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha. Berbagai produk Korea turut meramaikan selama kegiatan ini.

KOTRA juga memberikan kesempatan bagi konsumen Surabaya untuk mencoba berbagai produk asal Korea favorit orang Indonesia.

Director General KOTRA, Kim Hyuna, mengatakan, Lazada sebagai marketplace terbesar dan terkemuka di Asia Tenggara memberikan teladan yang sangat baik.

Dia menyatakan demikian karena Lazada merangkul para pengusaha UMKM di kota Surabaya dan memperkenalkan potensi tak terbatas ketika berjualan di sebuah platform digital terbesar di Indonesia.

Lazada turut membantu para wirausahawan UMKM mewujudkan mimpi memiliki usaha sukses.

Selain mengadakan kegiatan Lazada Shopping Street, pada hari Jumat (13/10/207) Lazada mengundang para pengusaha UMKM untuk mengikuti sesi edukasi dan perkenalan layanan dan fasilitas para seller.

Ini merupakan sebuah inisiatif edukatif terpadu Lazada sebagai bagian dari rangkaian program roadshow #UpgradeUKM ke 11 kota besar di seluruh Indonesia.

“Surabaya merupakan kota kedelapan yang dikunjungi oleh tim Lazada dalam menjalankan rangkaian kegiatan ini,” kata Achmad Alkatiri. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *