Laznas BMH Sebar Hewan Qurban Ke Daerah Terisolasi di Kota Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com | Lembaga Zakat Baitul Maal Hidayatullah ( BMH ) perwakilan Jatim gerai Sidoarjo melalui program Qurban Manfaat Ganda, Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor sebar 3.450 paket daging qurban kepelosok desa dan warga kurang mampu di Sidoarjo. Pelaksanaan penyembelihan h ewan qurban selama 2 hari pada tanggal 10 – 11 Juli 2022 / 1443 Hijriyah di Halaman belakang kantor BMH.

M. Yasin, selaku kepala gerai BMH Sidoarjo menjelaskan kepada awak media bahwa Program Qurban BMH tahun ini berintegrasi manfaat ganda, artinya pelaksanaan ibadah qurban yang diiringi sedekah jariyah untuk pembangunan sumur bor.

” Alhamdulillah telah terwujud 12 titik sumur bor di 11 kabupaten dan 1 kota untuk masyarakat pelosok dan santri penghafal al-Quran yang mengalami kekeringan serta krisis air bersih,” terangnya.
Koordinator pelaksana program dan pemberdayaan Gerai Sidoarjo, Muhardiono lebih detail menjelaskan penerima manfaat program qurban,diprioritaskan pada daerah pelosok seperti Ds. Pucuan, Ds. Kalikajang, Ds. Kalialo.
” Bersyukur kepada Allah Swt dan kami berterima kasih kepada BMH yang telah melakukan penyaluran hewan qurban di desa pelosok dengan jumlah penduduk sebanyak -+ 120 KK,” Ungkapnya.

” Kondisi daerah tersebut berupa pertambakan/ pesisir terisolasi oleh muara sungai sehingga untuk mencapai ke daerah -daerah tersebut hanya bisa dengan perahu, dan sepeda motor dengan jalan pematang tambak berlumpur serta bergelombang,” jelasnya

Beliau juga menambahkan kepada para donatur, Jazakumullah khoiron katsiroh atas keikutsertaan program Qurban manfaat ganda.

” Semoga menjadi energi dan kebahagiaan bagi masyarakat pra-sejahtera, santri yatim dhuafa penghafal qur’an, peternak binaan , dan masyarakat di desa pelosok yang lebih membutuhkan”, tambahnya.

Pada saat bersamaan Ketua RT 15 Ds Kalikajang Kel. Gebang Sidoarjo, Bapak Chusnul menyampaikan terima kasih kepada BMH atas kepeduliannya terhadap warga Ds. Kalikajang.

” Bersyukur kepada Allah Swt dan kami berterima kasih kepada BMH yang telah melakukan penyaluran hewan qurban di desa pelosok dengan jumlah penduduk sebanyak -+ 120 KK,” Ungkapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait