Legislator Golkar Mukhtarudin Raih Penghargaan KNPI Award 2021 Sebagai Tokoh Pejuang Pancasila

  • Whatsapp

JAKARTA— Anggota DPR RI Fraksi Golkar Mukhtarudin menerima Penganugerahan Pemuda Award dalam kriteria nominasi sebagai tokoh Pejuang Pancasila versi Pemuda Indonesia.

Adapun penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) untuk Mukhtarudin tersebut diberikan dalam kegiatan malam Penganugrahan KNPI Award 2021 pada Rapat Pimpinan Paripurna Nasional Pemuda (Rapimpurnas) DPP KNPI di Jawa Timur, Minggu, (12/12/2021).

DPP KNPI memberikan penghargaan kepada Mukhtarudin sebagai bentuk pengakuan kepada individu yang konsisten pada nilai-nilai luhur pancasila.

Penghargaan ini menunjukkan kerja keras yang dilakukan oleh Mukhtarudin sebagai figur yang menghargai nilai-nilai Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan.

Mukhtarudin pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPP KNPI atas penghargaan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Noer Fajrieansyah atas Penganugerahaan ini. Pemberian ini sangat luar biasa dan memotivasi saya melakukan banyak hal untuk rakyat Indonesia, khusus bagi Pemuda Indonesia, KNPI satu Indonesia bangkit,” tandas Mukhtarudin, Senin, (13/12/2021).

Pria kelahiran Pangkalan Bun Kalteng ini pun tak lupa mengingatkan kepada seluruh generasi bangsa akan pentingnya Pancasila sebagai sebuah ideologi negara telah teruji dalam menjaga stabilitas dari semua kalangan maupun kelompok.

Untuk itu, Anggota Komisi VII DPR ini bilang nilai-nilai Pancasila masih perlu diterjemahkan secara lebih konkret agar betul-betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh umat.

Mengingat saat ini, beber Mukhtarudin, masih adanya sikap generasi muda yang tidak sejalan dengan Pancasila, hal ini menunjukkan bahwa masih ada pekerjaan rumah bagi semua elemen bangsa untuk mengupayakan agar Pancasila lebih dapat diterima generasi muda.

Menurut Mukhtarudin, bagi bangsa Indonesia, nilai-nilai luhur dan fundamental tersebut telah terkristalisasi dalam rumusan sila-sila Pancasila. Di mana terlahir di tengah-tengah kehidupan kebangsaan yang menjunjung tinggi konsep kebhinekaan dalam keberagaman.

“Saya berharap implementasi nilai-nilai Pancasila dan semangat kebinekaan harus selalu menjadi komitmen kolektif, membumi, dan senantiasa hadir mengisi ruang publik kita,” pungkas Mukhtarudin. (ar

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait