Konsisten Terapkan Prokes Ketat, KAI Pertahankan Safe Guard Label SIBV

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Masa pandemi Covid-19 merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi sebuah perusahaan transportasi umum dalam melayani pelanggan. Berbagai inovasi dan adaptasi terus dilakukan oleh perusahaan agar pelanggan tetap menjadikan KAI sebagai solusi masyarakat dalam mendukung kegitan mobilitas yang sehat, aman, dan nyaman.

Salah satunya adalah penerapan dan disiplin protokol kesehatan, baik di atas kereta api maupun di stasiun, dengan menghadirkan fasilitas pendukung seperti pemeriksaan suhu badan, penambahan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan pembagian healthy kit saat dalam perjalanan KA antarkota.

Konsistensi KAI dalam penerapan prokes dan kepatuhan terhadap regulasi angkutan penumpang di masa pandemi membuat KAI kembali bisa mempertahankan Safe Guard Label SIBV untuk kedua kalinya.

Safe Guard Label SIBV ini adalah penilaian/audit atas penerapan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 yang memenuhi kriteria kesehatan, keselamatan dan kebersihan yang layak pada suatu lokasi.

Standar tersebut mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Kantor Pusat Bureau Veritas, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Audit tersebut dilakukan oleh Bureau Veritas yang berkedudukan di Perancis melalui cabang di Indonesia, bekerja sama dengan Surveyor Indonesia. Audit di KAI sendiri dilakukan pada 23 lokasi. Di Daop 8 Surabaya audit dilakukan di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan, Safe Guard Label SIBV ini menunjukkan KAI telah memenuhi standar keamanan dan kenyamanan dalam penanganan pencegahan Covid-19, sehingga memberikan keyakinan kepada masyarakat pelanggan KAI untuk dapat bertransportasi di masa the new normal dengan protokol kesehatan yang baik dan konsisten sesuai arah kebijakan pemerintah, terutama pada momen Natal 2021 & Tahun Baru 2022.

“Melalui Safe Guard Label SIBV ini menunjukkan kepada semua pihak bahwa KAI telah memenuhi standar keamanan dan kenyamanan dalam penanganan pencegahan Covid-19,” tandas Luqman, Senin (13/12/2021). (Gan)

Teks Foto: PT KAI ketika kembali menerima Safe Guard Label SIBV, penghargaan atas penerapan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 yang memenuhi kriteria kesehatan, keselamatan dan kebersihan yang layak pada suatu lokasi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait