Lembaga Dakwah Kamupi Poltek Gelar Mentoring Award

  • Whatsapp

Makassar. Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Muslim Politekhnik Indonesia (LDK KAMUPI) menggelar Mentoring Award bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 10 di Gedung Aula Lantai 3 Politekhnik Negeri Ujung Pandang, Sabtu (12/1/2020).

Kegiatan Mentoring Award mengusung tema “Generasi Milenial, Generasi Pecinta Al-Quran” ini dibuka oleh Dosen Agama PNUP Khairun Nisa, SPdI, MPdI. Dalam sambutannya ia menyampaikan agar mahasiswa muslimah senantiasa menumbuhkan semangatnya dalam belajar agama islam terutama saat masih di kampus.

Kegiatan ini dirangkaian dengan beberapa acara diantaranya Lomba Tahfidzul Quran, Tartil Quran, Ranking 1, dan Lomba Kreativitas Poster Muslimah. Serta akhir dari kegiatan ini ditutup dengan diadakannya final materi kegiatan mentoring kepada seluruh peserta mahasiswa muslimah yang mendapat mata kuliah agama pada satu semester ini.

Kegiatan ini pula dirangkaian dengan pengukuhan generasi pertama “Muslimah Pintar” oleh Koordinator dosen Unit Pendidikan Al-Quran dan Mentoring (UPAM) KAMUPI sekaligus Dosen Agama PNUP. Dr. Nurbaeti, SAg, MPdI memberikan apresiasi kepada LDK KAMUPI yg telah membentuk kelompok “Muslimah Pintar” sebagai wujud kepedulian mahasiswa rerhadap pendidikan Al Quran dan nilai akhlak sebagai generasi muda.

Ketua Panitia, Nurwahidah berpesan kepada ratusan peserta Mentoring Award yang menghadiri kegiatan ini agar menuntut ilmu hanya di kegiatan ini saja. “ilmu yang telah di dapat selama proses pembelajaran mentoring dapat diamalkan untuk diri sendiri dan berguna untuk orang lain, serta para peserta tak hanya mencukupkan belajar agama islam hanya sampai mentoring saja, tapi belajarlah agama selama kita masih hidup di dunia ini.” ujarnya.

Penulis : anggota LDK KAMUPI PNUP

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *